Sandiaga Uno Kaget Bertemu SBY Saat Hadiri WTTC: Beri Masukan Kepemimpinan & Pariwisata Berkelanjutan

Selasa, 29 November 2022 - 15:21 WIB
loading...
Sandiaga Uno Kaget Bertemu SBY Saat Hadiri WTTC: Beri Masukan Kepemimpinan & Pariwisata Berkelanjutan
Menparekraf, Salahuddin Uno mengaku terkejut dapat berjumpa dengan Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada ajang World Travel & Tourism Council (WTTC). Foto/Dok
A A A
RIYADH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Republik Indonesia Sandiaga, Salahuddin Uno mengaku terkejut dapat berjumpa dengan Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada ajang World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh, Arab Saudi pada Selasa (29/11/2022).

"Kami sangat terkejut bahwa ternyata Bapak Presiden Keenam Republik Indonesia Pak SBY menghadiri juga WTC Global Summit di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh," ungkap Sandiaga Uno sesaat menyapa pria yang akrab disapa Pepo di media sosial itu.

"Di mana Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu best practice dari kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," paparnya.



Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengaku akan memaparkan strategi pemulihan pariwisata, khususnya terkait bentuk penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja di era pascapandemi Covid-19.

Di antaranya gelaran event bertaraf international, mulai dari ajang balap sepeda, motor Moto GP dan Superbike di Mandalika hingga G20 di Bali pada beberapa waktu lalu.

"Pak SBY memberikan selamat dan juga beri beberapa masukan berkaitan dengan kepemimpinan, tentunya pariwisata yang berfokus kepada keberlanjutan lingkungan," ungkap Sandiaga Uno.

"Kami sangat beruntung bahwa Pak Presiden SBY juga ikut menghadiri Global Summit ini sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap kerja sama internasional," ujarnya.



Dukungan penuh SBY serta seluruh pihak diyakini Sandiaga Uno mampu mewujudkan target penciptaan sebanyak 1,1 juta lapangan kerja pada tahun 2021, serta target penciptaan sebanyak 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024 mendatang.

"Ini tentunya akan kita tindaklanjuti dengan penandatanganan kesepakatan bersama Kerajaan Saudi Arabia yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan, sesuai dengan kesepakatan yang kita lakukan di G20," tutupnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)