4 Kiat Cerdas Atur Keuangan untuk Wujudkan Impian ke Baitullah

Rabu, 30 November 2022 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Hal ini juga akan membantu Anda memiliki gambaran sesuai dalam menentukan jadwal keberangkatan, serta menyusun waktu yang diperlukan untuk mencapai target berdasarkan kondisi keuangan masing-masing. Pastikan Anda telah mencatat seluruh informasi yang diperoleh sebagai panduan dalam menyiapkan diri, sehingga meminimalisir adanya risiko dan kesalahan selama proses persiapan.

3. Sisihkan Pendapatan Setiap Bulan

Pada umumnya, ibadah Umrah dan Haji membutuhkan biaya yang tak dapat dibilang sedikit. Mulailah untuk menentukan jumlah yang harus disisihkan dari pendapatan Anda setiap bulannya untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Biasakan disiplin dalam mengatur pengeluaran serta gaya hidup karena akan mempengaruhi proses pengumpulan dana milik Anda. Sebisa mungkin, coba kurangi pengeluaran yang bukan menjadi prioritas saat ini.

Secara bertahap mulai juga terapkan pola hidup hemat saat menggunakan uang untuk memenuhi berbagai kebutuhan, sehingga pengaturan keuangan dapat dilakukan secara tepat guna.

4. Pilih Tabungan yang Tepat

Untuk membantu Anda merealisasikan impian beribadah ke Tanah Suci, mulailah dengan membuka tabungan dan sisihkan secara teratur dan rutin. Tabungan Umrah dan Haji merupakan sebuah produk tabungan khusus yang tak hanya membantu Anda menyimpan dana, namun juga mendaftarkan para Nasabahnya sebagai calon jamaah Haji.

Dengan begitu, Anda tak perlu lagi merasa khawatir ketika melakukan proses administrasi dan dapat langsung menunggu jadwal keberangkatan sembari melanjutkan proses menabung, serta menikmati berbagai fasilitas dan kemudahan yang juga diberikan.

Oleh karena itu, jangan lupa mencari seluruh informasi yang dibutuhkan terkait tabungan Umrah dan Haji yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung Anda mempersiapkan perjalanan ibadah ke Tanah Suci.

Kini, jika Anda telah siap dan ingin mulai mengatur keuangan untuk menunaikan ibadah Umah dan Haji, Maybank Tabungan MyArafah dari UUS (Unit Usaha Syariah) Maybank Indonesia akan membantu mewujudkan keberangkatan Anda ke Tanah Suci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)