7 Anak Perusahaan Garuda Indonesia, dari Citilink hingga Aero Wisata

Senin, 05 Desember 2022 - 16:07 WIB
loading...
7 Anak Perusahaan Garuda Indonesia, dari Citilink hingga Aero Wisata
Garuda Indonesia merupakan salah BUMN yang beroperasi di sektor jasa pariwisata dan pendukung. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia merupakan salah BUMN yang beroperasi di sektor jasa pariwisata dan pendukung. Secara umum, Garuda Indonesia ini dikenal sebagai maskapai penerbangan terkemuka milik Indonesia.

Sama halnya dengan sejumlah perusahaan pelat merah lainnya, PT Garuda Indonesia (persero) Tbk juga memiliki anak perusahaan.

Baca juga : Jalan Terang untuk Garuda Indonesia

Dikutip dari laman resmi Garuda Indonesia, anak perusahaan merupakan kesatuan legal independen yang dibangun perusahaan untuk mendukung seluruh kegiatan usahanya.

Berikut tujuh anak perusahaan yang dimiliki PT Garuda Indonesia (persero) Tbk.

1. PT Citilink Indonesia

PT Citilink Indonesia menjadi nama pertama dalam daftar ini. Citilink merupakan maskapai penerbangan yang memiliki visi menjadi perusahaan angkutan udara berbiaya murah terkemuka di kawasan regional.

Selain itu, mereka juga memiliki misi untuk menyediakan jasa angkutan udara komersial berbiaya murah, berjadwal, serta mengutamakan keselamatan.

Dalam sejarahnya, anak perusahaan Garuda ini berdiri pada 6 Januari 2009. Pembentukannya didasarkan pada Akta Notaris Arikanti Nata Kusumah No.01 tanggal 6 Januari 2009 dan disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No.AHU_14555.AH.01.01 tahun 2009. Citilink memulai operasinya secara independen pada 30 Juli 2012 dengan IATA light code “QG”, ICAO designation “CTV”, dan call sign “Supergreen”.

Kemudian, saham Citilink dimiliki oleh PT Garuda Indonesia (persero) Tbk sebanyak 97,80 persen. Sementara sisanya 2,20 persen dimiliki PT Aero Wisata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2661 seconds (10.101#12.26)