Pacu Kunjungan Wisman, Menparekraf Gelar Temu Bisnis dengan Pelaku Usaha dan Investor di Qatar

Senin, 05 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, Menparekraf melakukan dialog bersama tour operator Qatar yang menjual paket-paket wisata destinasi Indonesia. Menparekraf memperoleh masukan untuk menyusun strategi bersama untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) asal Qatar.

Terkait status Qatar yang merupakan hub internasional dengan kekuatan dari Qatar Airways selaku salah satu maskapai dengan rute penerbangan terbanyak di dunia dan juga banyaknya ekspatriat yang bekerja Qatar.



Sandiaga menuturkan, ada beberapa masukan strategi pemasaran pascapandemi terkait minat wisatawan asal Qatar, antara lain wisata alam (nature), honeymooners, sport dan luxury tourism.

Ada juga masukan dari para tour operator Qatar terkait tingginya harga tiket sehingga paket-paket ke Indonesia menjadi kurang kompetitif.

"Para tour operator Qatar juga mengusulkan agar dilaksanakan kegiatan Business Matching dengan tour operator Indonesia, sehingga mereka dapat saling berdiskusi dan memberikan update mengenai minat wisman di originasi dan produk-produk maupun paket pariwisata terbaru di Indonesia,” paparnya.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)