Bupati-Kapolres Keliling Kampung Cek Lingkungan

Senin, 09 Maret 2015 - 10:56 WIB
Bupati-Kapolres Keliling Kampung Cek Lingkungan
Bupati-Kapolres Keliling Kampung Cek Lingkungan
A A A
PERBAUNGAN - Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman dan Kapolres AKBP Guntur Agung Supono tampak asyik bersepeda bersama di seputaran Kota Perbaungan, kemarin pagi.

Terlihat juga Camat Perbaungan Akmal Koto dan sejumlah warga lainnya yang tergabung dalam Komunitas Bikers Perbaungan. Mereka mengambil rute dari Replika Istana Sultan Serdang, Kecamatan Pegajahan. Walau dengan sepeda onthelnya, Soekirman terlihat masih mampu mengimbangi laju sepeda sport AKBP Guntur Agung Supono, dan lainnya.

Rute yang diambil bukan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang memang garis lurus dari Replika Istana Sultan Serdang ke Kota Perbaungan. Namun rombongan masuk ruas jalan kampung Melati II sampai ke Desa Citaman Jernih, tembus ke Jembatan Sungai Ular, perbatasan Kabupaten Deliserdang–Sergai.

Setelah itu rombongan masuk ke Kelurahan Batang Terap, dan sempat istirahat di Kantor Desa Suka Jadi sebelum akhirnya sarapan roti bakar dan kopi di Kedai Roti Bakar Seroja, Kota Perbaungan. Ditaksir, sekitar 10 kilometer jarak tempuh yang rombongan itu. “Bersepeda ini banyak untungnya, bisa berolahraga juga sekalian melihat sendiri bagaimana kondisi lingkungan warga,” ucap Soekirman, di sela-sela kegiatan.

Apalagi bersama Kapolres, Soekirman menilai kekompakan memang harus dibina. “Kita sangat beruntung memiliki kapolres yang energik, dan siap untuk turun ke bawah. Mudah-mudahan meski baru menjabat, beliau tak kesulitan bertugas menjaga ketertiban di Sergai yang memang selalu kondusif,” katanya.

Sementara Kapolres AKBP Guntur Agung Supono menyatakan, sudah tugas kepolisian di jajarannya untuk selalu siap siaga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Selain menyalurkan hobi, olahraga ini juga untuk melihat kondisi masyarakat setempat,” katanya.

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)