Adira Finance Ajak Komunitas Otomotif Berkendara Menikmati Keindahan Desa Wisata Sanankerto Malang

Kamis, 22 Desember 2022 - 16:56 WIB
loading...
A A A
Desa Wisata Sanankerto yang terpilih menjadi lokasi untuk kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini sudah memiliki komponen-komponen pendukung, seperti infrastruktur berkendara, sumber daya manusia, serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

Komunitas motor yang nantinya ikut dalam kegiatan Jelajah Wisata Ramah Berkendara ini akan mendapatkan keuntungan menikmati paket wisata yang ditawarkan di setiap lokasi Desa Wisata, serta mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dari Adira Finance dengan mengikuti lomba membuat video kreasi tentang perjalanan mereka selama kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

“Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022, kami berharap dapat mengajak komunitas-komunitas motor yang ada di Indonesia untuk ikut meramaikan kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini sehingga dapat turut serta mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM dan pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” tutup Swandajani.

Kepala Desa Sanankerto M. Subur berterima kasih kepada Adira Finance yang turut mempromosikan dan mendukung pengembangan Desa Wisata Sanankerto, dengan program Festival Kreatif Lokal 2022.

"Segenap masyarakat dan UMKM di Desa Sanankerto menyambut baik program Festival Kreatif Lokal 2022 dan berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra dari Kemenparekraf RI yang telah mendukung pengembangan Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. Semoga lebih banyak wisatawan yang mengetahui dan berkunjung ke Desa Sanankerto,” ungkap M. Subur saat memberikan sambutan di acara peresmian landmark desa.

Dalam Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata Sanankerto, Adira Finance juga mengadakan Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen Malang yang bertujuan untuk menjadikan pasar rakyat di daerah desa wisata menjadi ruang publik kreatif melalui pertunjukan kesenian, bazar UMKM, literasi keuangan, hingga pendampingan dan penguatan kapasitas pengelolaan destinasi pariwisata.

“Kami mengapresiasi kolaborasi dengan Adira Finance sebagai aspek bisnis dalam unsur pentahelix yang menyelenggaraakan Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata Sanankerto – Malang. Kami berharap dan yakin dengan diselenggarakannya Festival Kreatif Lokal ini mampu untuk menggarap seluruh potensi lokal yang ada, memperluas pasar produk ekraf, serta membuka peluang usaha seluas-luasnya. Manfaat dari adanya kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan dan menjadi inspirasi berbagai pihak dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur - Kemenparekraf/Baparekraf.

Yuk, siapkan diri kamu untuk liburan seru dan berkesan dengan mengunjungi Desa Wisata Sanankerto. Dapatkan pengalaman seru dan tak terlupakan saat berwisata di tempat ini, ya.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)