Tingkatkan Kesejahteraan UMKM lewat Pasar Digital

Senin, 26 Desember 2022 - 17:38 WIB
loading...
A A A
18. Kelola keuangan dengan bijak
Salah satu kesalahan pebisnis, termasuk UMKM adalah kurang pandai mengelola keuangan. Meski sudah menghasilkan produk terbaik dan dapat memenangkan pasar digital, jika tidak dalam melakukan manajemen keuangan, maka usaha tersebut tidak bisa bertahan lama.
Tidak harus merekrut akunting handal dengan bayaran tinggi. Saat ini banyak aplikasi yang menyediakan fitur pengelolaan uang baik untuk perusahaan maupun pribadi. Anda bisa menggunakan salah satu yang simpel dan mendukung atau sesuai kebutuhan.

19. Evaluasi berkala
Terakhir, melakukan evaluasi terhadap rencana dan pencapaiannya. Evaluasi sendiri bisa dilakukan secara berkala untuk setiap waktu tertentu atau incidental ketika terjadi kondisi khusus. Dengan melakukan evaluasi pemilik usaha UMKM dapat mengetahui kondisi riil dan langkah strategis apa yang harus dilakukan untuk mengembangkan bisnis.

Keunggulan Aplikasi digibank by DBS untuk Kesejahteraan UMKM
Online bank mendorong kemajuan dan kemudahan bertransaksi bagi pemilik UMKM maupun konsumen. Transaksi yang berkaitan dengan perbankan menjadi lebih mudah dan cepat. Digitalisasi membantu untuk menjalankan bisnis UMKM dan sektor lain menjadi lebih maju. Apalagi tersedia dalam bentuk aplikasi seperti digibank by DBS dengan banyak keunggulan.

DBS menghadirkan aplikasi bank online yang all in one. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk menabung, mengelola rekening sekaligus berinvestasi melalui smartphone. Nasabah bisa menggunakannya untuk memenuhi berbagai kebutuhan keuangan. Semua tersedia dalam satu aplikasi yang simpel dan user friendly.

Keunggulan Aplikasi digibank by DBS adalah:
1. Transaksi mudah, cepat, gratis transfer dan bebas biaya admin
2. Banyak pilihan instrument untuk investasi dan asuransi lebih dari 150 ragam jenis
3. Produk pinjaman dan credit card dengan approval 60 detik

Anda bisa menggunakan sesuai kebutuhan. Fasilitas dan kemudahan tersebut mendukung berbagai keperluan harian maupun bisnis untuk mengembangkan UMKM di pasar digital. Saat ini semakin banyak orang yang memilih bertransaksi dengan menggunakan fitur dalam bank digital.

Layanan online banking adalah salah satu bentuk digitalisasi yang penting bagi UMKM. Aplikasi digibank by DBS dapat meningkatkan kesejahteraan UMKM karena bisa melakukan transaksi lebih efektif, efisien dan hemat. Kini saatnya Anda menikmati kemudahan ini. Segera manfaatkan fitur keren dari Aplikasi digibank by DBS. Untuk Informasi selengkapnya silakan cek di sini.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)