Kontrak Diperpanjang 20 Tahun, PetroChina Siap Optimalkan Produksi di Blok Jabung

Senin, 02 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A


Sebagai informasi, pada 27 Desember 2022 telah dilakukan rapat teknis pembahasan pencapaian kegiatan pengeboran pengembangan, kerja ulang dan perawatan sumur sepanjang tahun 2022.

Rapat dihadiri sejumlah petinggi SKK Migas, di antaranya Deputi Eksploitasi Wahju Wibowo, VP Operasi Dwi Nurcahyanto, Spesialis Pratama Operasi Dedi Suryadi, Kepala Divisi Audit Eksploitasi Adiyanto Handoyo, dan Kepala Departemen Operasi Survei dan Pengeboran Eksploitasi CW Wicaksono.

Turut hadir VP Technical and Business Development PetroChina Yu Jinbao, Drilling Manager Zhao Chunlin, dan sejumlah anggota tim pengembangan PetroChina.

Pada kesempatan tersebut, Sr Drilling Engineer Supt PetroChina Rizaldi Ali Kasmiri memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan operasi pengeboran sumur pengembangan dan eksplorasi, kegiatan kerja ulang, dan perawatan sumur tahun 2023.

Pada 2023, PetroChina berencana untuk mengebor 2 sumur eksplorasi dan 11 sumur pengembangan di blok Jabung. Pengeboran 2 sumur eksplorasi akan dilakukan di lapangan NEB (North East Betara), sementara 11 sumur pengembangan akan dilakukan di 6 lapangan yang sudah dikembangan sebelumnya seperti South Betara, NEB, Panen, Gemah, Sabar dan West Betara.

Pada rapat tersebut, Wahju Wibowo mengapresiasi pencapaian program dan kontribusi produksi PetroChina Jabung dari hasil kegiatan pengeboran sumur pengembangan selama tahun 2022.

“Saya juga berharap PetroChina lebih agresif dan masif lagi dalam upaya-upaya optimalisasi rencana-rencana pengeboran di tahun-tahun selanjutnya,” ungkapnya.

Wahju berharap perpanjangan kontrak 20 tahun pengelolaan blok Jabung yang telah diberikan pemerintah Indonesia dapat dimonetisasi secara optimal bagi sebesar-sebesarnya keuntungan NKRI dan PetroChina.

Saat ini, Jabung merupakan salah satu wilayah kerja migas dengan kinerja terbaik di Tanah Air. WK ini pertama kali dioperasikan pada tahun 1993 melalui penandatanganan Production Sharing Contract (PSC) untuk periode 30 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)