10 Kebangkrutan Raksasa Ritel Amerika Serikat dalam 5 Tahun Terakhir

Rabu, 11 Januari 2023 - 13:18 WIB
loading...
10 Kebangkrutan Raksasa Ritel Amerika Serikat dalam 5 Tahun Terakhir
Kebangkrutan BBBY bakal menambah panjang daftar kejatuhan bisnis sektor ritel di Amerika Serikat (AS), intip daftarnya dalam 5 tahun terakhir. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Toko ritel penjual alat-alat rumah tangga, Bed Bath & Beyond (BBBY) di ambang kebangkrutan dalam beberapa pekan mendatang. Hal itu akibat merosotnya penjualan sepanjang tahun, seperti dilansir Reuters.



Kebangkrutan BBBY bakal menambah panjang daftar kejatuhan bisnis sektor ritel di Amerika Serikat (AS), usai jarikan toko tersebut berjuang selama Pandemi Covid-19. Mereka harus bersaing dengan peritel besar dan menjamurnya bisnis online.

Berikut daftar 10 kebangkrutan terbesar sektor ritel di AS dalam 5 tahun terakhir:

1. Ascena Grup Ritel

Aset: USD 13.69 miliar
Kewajiban: USD 12.52 miliar
Jumlah Toko: Lebih dari 2.800

Pemilik Ann Taylor, Lane Bryant dan Loft mengajukan perlindungan dari kebangkrutan pada Juli 2020. Kemudian mereka menjual salah satu unit bisnisnya yang fokus pada pakaian anak-anak, Justice dan menutup semua toko Catherines.

Perusahaan ini sekarang menjadi bagian dari Premium Apparel LLC, unit perusahaan ekuitas swasta Sycamore Partners, setelah diakuisisi seharga USD 540 juta pada November 2020.



Sebagai informasi Ascena Retail Group merupakan peritel pakaian wanita Amerika. Ascena juga memiliki brand toko pakaian Lane Bryant dan merupakan perusahaan induk dari Ann Inc., operator toko Ann Taylor dan Loft.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)