Serius Perhatikan UMKM, Sandiaga Dijuluki Menteri Penggerak Ekonomi

Sabtu, 14 Januari 2023 - 11:30 WIB
loading...
Serius Perhatikan UMKM, Sandiaga Dijuluki Menteri Penggerak Ekonomi
Relawan Sahabat Sandi menggelar workshop pengolahan kain perca di Sentral UMKM di Makassar. FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus melakukan aksi nyata mendorong kebangkitan ekonomi kreatif melalui berbagai program pelatihan hingga pendampingan UMKM. Kali ini, relawan UKM Sahabat Sandi kembali menggelar workshop pembuatan tas tangan dari kain perca sebagai bentuk kerja nyata Sandiaga dalam meningkatkan perekonomian usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"UMKM sangat memiliki power dalam perekonomian Indonesia salah satunya usaha jahit menjahit, bisnis ini paling menghasilkan karena bisa kreasi sesuai kebutuhan dan minat, juga dapat dilakukan di rumah. Dengan dilakukannya workshop mereka bisa membuka peluang usaha mandiri dan menciptakan lapangan kerja baru untuk mengurangi pengangguran," kata Ketua UKM Sahabat Sandi Ethy Wirdaningsih di Sentral UMKM New Makassar Mall Lantai 2, Sulawesi Selatan, Jumat (13/1/2023).



Menurut dia UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia. Sehingga adanya program ini dapat membuka peluang usaha mandiri bagi masyarakat Makassar. Ethy menegaskan Sandiaga Menteri yang memperhatikan UMKM. Ia pun menyampaikan peserta yang tergabung pada UKM Sahabat Sandi telah membuktikan program nyata dari Sandiaga Uno.

"Pak Sandiaga Uno kami juluki pemerhati UMKM, satu-satunya Menteri yang peduli terhadap rakyat kecil. Bantuannya terpampang nyata, bahkan yang bergabung di UKM Sahabat Sandi sudah membuka usaha mandiri," ujarnya Ethy.

Ethy berharap Sandiaga tidak hanya memberikan workshop. Tetapi dapat membantu mewadahi serta memfasilitaskannya. "Kami berharap masyarakat Makassar dapat mandiri dan mereka punya wadah untuk belajar dengan di fasilitasi perlengkapan mesin jahit," imbuhnya.



Program tersebut berkolaborasi dengan komunitas Pelatihan Keterampilan Menjahit dan Wirausaha (PKW). Mereka berkerjasama untuk memberikan dampak yang luas terhadap kebangkitan ekonomi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)