Upaya Memperluas Pasar Produk Herbal Lokal

Senin, 16 Januari 2023 - 21:20 WIB
loading...
A A A
”Sebelum pandemi Covid-19 sempat tembus 30 ribu botol per pekan, lewat pemasaran terbatas,” tambahnya.

Kualitas dan khasiat produk herbal bergantung pada kemurnian bahan baku yang digunakan. CEO PT Berkah Alam Nusantara, Agus Hidayat, salah satu pemasok ekstrak herbal berbahan tanaman dan hewani menyebut, suplai ekstrak bahan alam produksinya ke TOGA Nusantara setiap tahun terus meningkat.

”Berarti formula produk-produknya disukai. Orang melakukan repeat order. Kan berati dirasakan khasiatnya. TOGA Nusantara memang sudah dikenal luas di industri herbal nasional,” jelas Agus.

Ada sedikitnya 50 ekstrak bahan alam yang disuplai ke TOGA Nusantara sejak 10 tahun lalu. Di antaranya: temu lawak, kunyit, pegagan,sambiloto, sirih, teripang, dll.

Selain menawarkan mitra distributor eksklusif dengan berbagai fasilitas, acara Vendors&Partners Meet, TOGA Nusantara juga mengenalkan anak usahanya, Toga Food Nusantara. Memulai bisnis sebagai produsen pangan olahan sejak tahun 2020, pabrik Toga Food Nusantara telah tersertifikasi BPOM RI dan Halal GRADE A.



Toga Food Nusantara berfokus pada produksi minuman fungsional/ functional food seperti minuman fiber drink, kolagen drink, asi booster, serta minuman serbuk lainnya. Untuk meningkatkan penjualan, Toga Food Nusantara juga melakukan kolaborasi dengan internet marketer.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)