Kejar Investasi, Indonesia Tawarkan Ekonomi Kreatif ke Korea Selatan

Rabu, 08 Maret 2017 - 15:38 WIB
Kejar Investasi, Indonesia Tawarkan Ekonomi Kreatif ke Korea Selatan
Kejar Investasi, Indonesia Tawarkan Ekonomi Kreatif ke Korea Selatan
A A A
JAKARTA - Sektor ekonomi kreatif menjadi salah satu unggulan yang ditawarkan pemerintah untuk menarik investasi dari Korea Selatan dalam Indonesia Korea Business Summit pekan depan.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama salah satu media utama Korea Selatan, Chosunilbo akan menjadi host bersama dalam lndonesia Korea Business Summit.

Acara tersebut diperkirakan dihadiri lebih dari 500 peserta, terdiri dari 365 peserta Korea dan 150 peserta dari lndonesia. Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong menyampaikan bahwa kegiatan lndonesia-Korea Business Summit merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan pada bulan Mei 2016.

"Sektor ekonomi kreatif akan menjadi salah satu sektor yang akan dibahas khusus dalam kegiatan tersebut. Ini penting karena industri ekonomi kreatif Korea Selatan tergolong maju," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Menurut Thomas, dalam sesi ekonomi kreatif tersebut akan hadir beberapa pembicara utama, diantaranya Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), perwakilan perusahaan ekonomi kreatif di indonesia. Kemudian, Seoul Center for Creative Economy and Innovation serta perusahaan ekonomi kreatif asal Korea Selatan.

"Kerja sama dalam bidang ekonomi kreatif ini diharapkan dapat menjadi motor dalam meningkatkan investasi Korea Selatan ke Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang menyampaikan mengenai strategi yang akan dilakukan oleh pemerintah lndonesia dalam bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ekonomi kreatif asal Negeri Ginseng.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9288 seconds (0.1#10.140)