Dimediasi Kemenko Maritim, Pilot Garuda Dipastikan Tak Mogok

Selasa, 26 Juni 2018 - 14:41 WIB
Dimediasi Kemenko Maritim, Pilot Garuda Dipastikan Tak Mogok
Dimediasi Kemenko Maritim, Pilot Garuda Dipastikan Tak Mogok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar memastikan bahwa tidak akan ada pilot garuda yang mengancam akan mogok di bulan Juli. Sebab, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Asosiasi Pilot Garuda (APG) mengenai keinginan dari Pilot Garuda

"Baik-baik ajalah, kan untuk kepentingan nasional enggak boleh dong terlalu di kekang. Kalau udah diperbaiki, salahkan boleh," terang Menko Luhut di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala Mansury mengatakan, bahwa permasalahan dengan beberapa pilot Garuda sudah diselesaikan dengan baik. Sebab, pihaknya terus melakukan diskusi dengan APG.

"Ya justru makanya kita sekarang menjalankan proses ini, berdiskusi dan difasilitasi oleh kantor menko adalah untuk menghindari kejadian tersebut. Kita berharap kejadian tersebut tentunya tidak terjadi," jelasnya.

Tidak hanya itu, Mantan Direktur Utama Mandiri ini akan melakukan beberapa antisipasi jika kembali terjadinya ancaman mogok dari Pilot Garuda. Salah satunya menjaga situasi yang kondusif agar tidak merugikan penumpang.

"Ada tentunya, ya kita menjaga supaya kondisinya kondusif. Kita enggak usah sampaikan kepada publik. Tapi tentunya melakukan antisipasi-antisipasi, tapi kita berharap tentunya hal ini tidak terjadi melalui fasilitasi dan mediasi yang dilakikan oleh kantor menko bersama-sama Kementerian BUMN," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)