Garuda operasikan penerbangan ke Merauke

Senin, 24 Februari 2014 - 17:52 WIB
Garuda operasikan penerbangan...
Garuda operasikan penerbangan ke Merauke
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia (Persero) mulai melayani penerbangan ke Merauke, hal ini sebagai bagian dari upaya untuk memperluas jaringan atau network penerbangan di rute domestik khususnya area Indonesia Timur, serta untuk terus meningkatkan layanannya.

Penerbangan Jakarta – Merauke via Jayapura tersebut dilayani Garuda Indonesia satu kali setiap hari, dengan pesawat Boeing 737-800NG yang berkapasitas 156 penumpang (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi).

Penerbangan Jakarta – Merauke (GA 656) berangkat dari Jakarta pada pukul 23.50 WIB, mendarat di Jayapura pada pukul 07.20 WIT keesokan harinya, terbang lagi menuju Merauke pada pukul 08.05 WIT, dan tiba di tujuan Merauke pada pukul 09.20 WIT.

Penerbangan kembali Merauke – Jakarta (GA 657) berangkat dari Merauke pukul 10.10 WIT, mendarat di Jayapura pukul 11.25 WIT, terbang kembali menuju Jakarta pukul 12.10 WIT, dan tiba di tujuan akhir Jakarta pada pukul 15.25 WIB.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari kelanjutan program ekspansi jaringan yang dilaksanakan Garuda Indonesia, khusunya wilayah Indonesia bagian Timur.

"Dengan memperluas jaringan penerbangan di wilayah Indonesia Timur, Garuda berkomitmen untuk mendukung peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kota-kota yang dihubungkan tersebut," kata Erik dalam rilisnya di Jakarta (24/2/2014).

Selain memperkuat jaringan penerbangan domestik khususnya diwilayah Timur, pengoperasian rute Jakarta – Merauke tersebut juga sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Sebagai bentuk komitmen Garuda dalam mendukung perluasan jaringan di wilayah Papua, pada bulan November 2013 lalu, Garuda Indonesia juga telah membuka penerbangan ke Sorong, Manokwari dan Jayapura dari Makassar.

Dengan dibukanya rute Merauke ini, maka saat ini Garuda telah melayani penerbangan 6 kota di Papua yaitu Jayapura, Sorong, Manokwari, Biak, Timika dan Merauke.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)