Pertamina Tak Akan Langsung Hapus BBM Premium

Jum'at, 17 April 2015 - 15:29 WIB
Pertamina Tak Akan Langsung Hapus BBM Premium
Pertamina Tak Akan Langsung Hapus BBM Premium
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dalam waktu dekat akan meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yang diberi nama pertalite. Peluncuran varian baru ini tidak akan langsung menghapus BBM RON 88 alias premium.

"Varian baru ini tidak serta merta menghapuskan premium, tinggal kondisi konsumsinya akan lebih berat kemana, ke mobil pribadi atau gimana. Kita akan melakukan review, dari sisi harga sesuai permintaan masyarakat," tutur Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Dia mengatakan, varian baru ini merupakan brand extension dari perseroan yang juga menjadi upaya agar masyarakat memiliki pilihan beragam terkait BBM. Selama ini, Pertamina memiliki empat varian BBM yaitu premium, pertamax, pertamax plus, dan pertamax racing.

"Jadi, kenapa kita ingin keluarkan produk baru, kita ingin berikan pilihan beragam ke mayarakat. Jadi nanti memang produk baru ini tingkatnya akan lebih tinggi dari RON 88 dan lebih rendah dari RON 92," imbuhnya. (Baca: Premium Akan Diganti BBM Jenis Baru Pertalite).

Mantan presenter berita ini berharap, varian baru BBM ini dapat sukses dan diterima masyarakat. Saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan logistik dan distribusi, termasuk untuk kesiapan SPBU-nya sendiri.

"Sebagai tahap awal, BBM jenis baru ini akan berada di wilayah DKI Jakarta. Kita harapkan nanti waktunya tidak akan lama lagi, dan kita harap ini bisa diterima masyarakat. Secepatnya enggak terlalu lama dari akhir April," tandas Wianda.

(Baca: Pertamina Hapus BBM Premium di SPBU Kota Besar)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8704 seconds (0.1#10.140)