BBM Pertalite Akan Diluncurkan di Jakarta

Jum'at, 17 April 2015 - 16:15 WIB
BBM Pertalite Akan Diluncurkan di Jakarta
BBM Pertalite Akan Diluncurkan di Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dalam waktu dekat akan meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, yaitu pertalite yang peluncuran perdananya direncanakan di DKI Jakarta.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan, saat ini pihaknya belum bisa membocorkan mengenai lokasi SPBU yang akan dialiri BBM pertalite. Terpenting, BBM ini diluncurkan untuk memberikan pilihan yang lebih beragam ke masyarakat untuk menggunakan BBM.

"Sebagai tahap awal, BBM jenis baru ini akan berada di wilayah DKI Jakarta. Kita harapkan nanti waktunya tidak akan lama lagi, dan kita harap ini bisa diterima masyarakat," katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan restu dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meluncurkan varian baru ini. "Komunikasi sudah dilakukan, laporan sudah ke Menteri ESDM dan BUMN, license yang diperlukan itu terkait spek BBM," tambah Wianda.

Mantan penyiar berita ini menambahkan, pemasaran varian baru ini akan diprioritaskan di SPBU Company on Company Operate (COCO) milik Pertamina. "Kami sedang melakukan persiapan, termasuk juga bagaimana nanti kita menyediakan di SPBU Pertamina, karena ini juga memerlukan proses logistik dan distribusi," tandasnya.

(Baca: Premium Akan Diganti BBM Jenis Baru Pertalite)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2375 seconds (0.1#10.140)