Pertamina Tak Takut Konsumen Tinggalkan Pertamax

Jum'at, 17 April 2015 - 16:46 WIB
Pertamina Tak Takut Konsumen Tinggalkan Pertamax
Pertamina Tak Takut Konsumen Tinggalkan Pertamax
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengaku tidak takut jika konsumen meninggalkan pertamax dan bermigrasi ke BBM jenis baru, yaitu pertalite. Pasalnya, peluncuran pertalite ini untuk memberikan pilihan BBM yang lebih beragam untuk masyarakat.

BBM pertalite yang memiliki kadar research oktane number (RON) di atas premium namun dibanderol dengan harga lebih murah dibanding pertamax, disinyalir akan membuat konsumen pertamax akan beralih ke pertalite. (Baca: BBM Pertalite Akan Diluncurkan di Jakarta).

"Enggak khawatir (konsumen pertamax beralih ke pertalite)‎. Karena kita lebih ke arah memberikan pilihan ke masyarakat. Jadi ini satu produk yang kita tawarkan ke masyarakat," ucapnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Menurutnya, masyarakat pun saat ini memiliki wawasan yang lebih terbuka mengenai ragam dan jenis BBM yang beredar di pasaran. "Daya beli masyarakat juga ada. Preferensi masyarakat untuk gunakan BBM yang lebih bagus juga ada," ‎imbuh dia.

Wianda menambahkan, saat ini pihaknya belum bisa membocorkan mengenai komposisi bahan yang terkandung dalam BBM jenis baru tersebut. "Kita ingin siapkan dulu semuanya. Infonya akan lebih clear kalau sudah beredar di pasaran," tandasnya.

(Baca: SPBU Belum Tahu BBM Baru Pertalite)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)