Baru 18 Tahun Punya Harta Rp51,8 Triliun, Ini 15 Miliarder Muda Terkaya di Dunia

Selasa, 11 April 2023 - 11:08 WIB

7. Leonardo Maria Del Vecchio

Umur: 27 Tahun

Kewarganegaraan: Italia

Sumber Kekayaan: Luxottica

Kekayaan Bersih: USD3.5 Miliar

Produsen kacamata, Leonardo Del Vecchio adalah orang terkaya kedua di Italia ketika dia meninggal pada Juni 2022, meninggalkan 12,5% kekayaannya -sebagian besar saham Essilor-Luxottica, perusahaan kacamata terbesar di dunia- kepada jandanya Nicoletta Zampillo, dengan enam anak dan satu anak tiri. Leonardo Maria adalah anak tunggal ayahnya dengan Zampillo dan menjadi kepala strategi untuk Luxottica.

8. Katharina Andresen

Umur: 27 Tahun

Kewarganegaraan: Norwegia

Sumber Kekayaan: Investasi

Kekayaan Bersih: USD1.5 Miliar

Bersama dengan adik perempuannya Alexandra, Katharina adalah pemilik generasi keenam Ferd, perusahaan investasi lebih dari USD4 miliar (ekuitas) yang dijalankan ayah mereka, Johan. Katharina sendiri merupakan petugas keberlanjutan di sebuah perusahaan konstruksi yang berbasis di Oslo.

9. Wang Zelong

Umur: 26 Tahun

Kewarganegaraan: China

Sumber Kekayaan: Produksi pigmen

Kekayaan Bersih: USD1.4 Miliar

Kekayaan Wang berasal dari saham di perusahaan perdagangan yang terdaftar di Shenzhen, CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide — bahan kimia yang digunakan untuk membuat pigmen putih untuk hal-hal seperti cat dan kertas.

10. Alexandra Andresen

Umur: 26 Tahun

Kewarganegaraan: Norwegia

Sumber Kekayaan: Investasi

Kekayaan Bersih: USD1.5 Miliar

Alexandra dan saudara perempuannya Katharina masing-masing memiliki 42% saham di perusahaan investasi Ferd. Alih-alih memegang kendali di Ferd, dia memegang kendali yang sebenarnya: Alexandra adalah juara junior Norwegia tiga kali dalam berkuda dan memimpin fasilitas peternakan dan pelatihan kuda.

11. Luca Del Vecchio

Umur: 21 Tahun

Kewarganegaraan: Italia

Sumber Kekayaan: Luxottica

Kekayaan Bersih: USD3.5 Miliar

Salah satu dari dua anak antara Leonardo Del Vecchio dan Sabrina Grossi, mantan anggota dewan Luxottica dan mantan kepala hubungan investor perusahaan, Luca tidak diketahui apakah memiliki peran di perusahaan kacamata.

12. Kim Jung-min

Umur: 21 Tahun

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Sumber Kekayaan: Game online

Kekayaan Bersih: USD1.7 Miliar

Bersama dengan adik perempuannya Kim Jung-youn, Jung-min mewarisi sekitar sepertiga dari aset keluarga mereka —termasuk masing-masing 15% saham di pembuat game Nexon— setelah ayah mereka Kim Jung-ju meninggal pada Februari 2022.

Jung-ju mendirikan Nexon, yang dikenal dengan game online multipemain masif Kingdom of the Winds dan MapleStory, pada tahun 1994. Forbes tidak mengetahui pastinya usia Kim Jung-min.

13. Kevin David Lehmann

Umur: 20 Tahun

Kewarganegaraan: Jerman

Sumber Kekayaan: Toko Obat

Kekayaan Bersih: USD2.3 Miliar

Dia mewarisi 50% dari ritel toko obat Jerman dm-drogerie markt dari ayahnya pada usia 14 tahun. Itu tetap di bawah perwalian sampai ulang tahunnya yang ke-18, ketika ia menjadi miliarder. Baik Lehmann maupun ayahnya tidak terlibat secara operasional dalam perusahaan senilai USD14 miliar.

14. Kim Jung-min

Umur: 19 Tahun

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Sumber Kekayaan: Game online

Kekayaan Bersih: USD1.7 Miliar

Salah satu dari dua miliarder remaja di peringkat tahun ini ada Kim Jung-youn yang mewarisi saham di perusahaan induk almarhum ayahnya, yang pada gilirannya memegang sekitar setengah dari raksasa game online Nexon. Kedua saudara perempuan Kim tetap low profile dan tidak diketahui memiliki peran aktif dalam perusahaan. Forbes juga tidak tahu usia Kim Jung secara pasti.

15. Clemente Del Vecchio

Umur: 18 Tahun

Kewarganegaraan: Italia

Sumber Kekayaan: Luxottica

Kekayaan Bersih: USD3.5 Miliar atau setara Rp51,8 Triliun (Kurs Rp14.824/USD)

Dunia mendapat miliarder remaja baru ketika Leonardo Del Vecchio meninggal pada Juni 2022. Clemente, pewaris Del Vecchio termuda. Sejauh ini belum diketahui perannya di Luxottica, yang terkenal dengan brand Sunglass Hut, Ray-Ban dan Oakley.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More