20 Miliarder Teknologi Jatuh Miskin Tahun Ini, No 1 Hartanya Raib Rp841 Triliun

Kamis, 13 April 2023 - 11:57 WIB
Sejak mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada tahun 2021, Bezos telah terbang ke luar angkasa melalui perusahaannya Blue Origin, membuat superyacht senilai USD500 juta dan giat melakukan kegiatan filantropinya dengan memberikan dukungan untuk kelompok-kelompok seperti prasekolah gratis Bezos Academy dan hibah dari Bezos Earth Fund miliknya.

2. Larry Page

Kekayaan bersih: USD79.2 Miliar

Perubahan sejak Maret 2022: kehilangan USD31.8 Miliar |

Sumber Kekayaan: Google

Salah satu pendiri Google yang mulai menjauh dari operasional perusahaan pada tahun 2019, tetapi pada akhir tahun 2022 menghadiri pertemuan strategi bersama salah satu pendiri laiinya Sergey Brin di tengah perlombaan senjata AI generatif yang didorong oleh ChatGPT.

Page juga berhenti menjual sahamnya: Setelah membongkar lebih dari USD2.5 miliar (sebelum pajak) sepanjang periode Mei 2021 dan April 2022. Sejak saat itu ia belum menjual sahamnya dan kemudian melihat kekayaannya turun karena penurunan 30% saham Google.

3. Sergey Brin

Kekayaan bersih: USD76 Miliar

Perubahan sejak Maret 2022: rugi USD31 Miliar

Sumber Kekayaan: Google

Seperti salah satu pendirinya Page, Brin membuka kemungkinan mengambil peran lagi yang lebih aktif di perusahaan induk Google Alphabet. Permintaan kode yang diajukan pada bulan Januari tampaknya menjadi yang pertama dalam beberapa tahun, dan dia dilaporkan telah mengirimkan perubahan kode ke chatbot AI Google.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More