Alasan Ayam Goreng Albaik Lebih Laku Dibanding KFC dan McDonalds di Arab Saudi

Jum'at, 12 Mei 2023 - 18:23 WIB


3. Harga yang Terjangkau

Harga makanan di restoran Albaik lebih terjangkau daripada merek-merek restoran cepat saji internasional seperti McDonald's dan KFC.

Hal ini membuat restoran Albaik menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari makanan yang enak dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Mengutip laman Albaik, item harga menu albaik dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan item tertentu yang dipesan. Secara umum, harga menu Albaik cukup masuk akal dan bersaing dengan restoran cepat saji lainnya.

Pelanggan cukup merogoh kocek sekitar 20-30 Riyal Saudi atau setara USD5-8 dolar (sekitar Rp74.000-118.000) untuk makan termasuk hidangan utama dan pendamping.

Tidak jauh berbeda, mengutip video yang dibagikan pemilik akun TikTok @sani_febriani, untuk satu porsi menu bernama Albaik Chicken Meal berisi 4 potong ayam goreng harganya adalah 17 Riyal Saudi atau sekitar Rp70.000, sedangkan isi 8 potong seharga 33 Riyal atau sekitar Rp137.000.

Untuk menu lainnya seperti Chicken Fillet Burger dan Chicken Fillet Sandwich, merujuk laman albaik.info, harganya sekitar 7,5 Riyal Saudi atau sekitar Rp30.000.

4. Identitas Lokal

Restoran Albaik merupakan merek lokal yang berasal dari Arab Saudi, sehingga konsumen di sana lebih memilih dan bangga dengan merek lokal mereka sendiri.



Hal ini membuat restoran Albaik lebih dekat dengan hati konsumen Arab Saudi dan menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari makanan cepat saji yang lebih dekat dengan identitas dan budaya mereka sendiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More