Warren Buffett Ungkap 10 Perilaku Orang Miskin yang Membuang Uang

Senin, 05 Agustus 2024 - 16:22 WIB
Jika Anda berinvestasi kepada sesuatu selain diri Anda sendiri saat ini, mungkin sudah waktunya untuk memikirkan kembali strategi Anda.

2. Utang Kartu Kredit



Buffett diketahui juga sangat menentang utang kartu kredit. Dia lebih suka mengandalkan uang tunai daripada menggunakan kartu kredit. "Saya punya kartu American Express, yang saya dapatkan pada tahun 1964," kata Buffett kepada Yahoo Finance. "Tapi saya membayar tunai hampir 98%,"

3. Kuantitas Lebih dari Kualitas

"Jauh lebih baik membeli perusahaan yang luar biasa dengan harga yang wajar daripada perusahaan dengan harga yang luar biasa," tulis Buffett dalam suratnya tahun 1989 kepada pemegang saham Berkshire Hathaway.

Buffett tidak akan berinvestasi untuk sesuatu hanya karena harganya murah. Meskipun dia berbicara tentang berinvestasi dalam bisnis, ini dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Ketika Anda memprioritaskan kuantitas daripada kualitas, keuntungan jangka pendek mungkin tidak berarti banyak (dan itu bisa menghabiskan lebih banyak biaya) dalam jangka panjang.

4. Pengeluaran yang Tidak Perlu

Buffett tidak peduli untuk memiliki teknologi terbaru atau pakaian dengan label desainer terkenal. Menurut AP Moneywise, dia menggunakan ponsel lipat seharga USD20 selama beberapa tahun sebelum meningkatkan menjadi iPhone pada tahun 2020.

Sarannya? "Jangan menabung apa yang tersisa setelah dibelanjakan, tetapi habiskan apa yang tersisa setelah menabung," menurut Moneywise.

5. Mobil Baru



Mobil adalah aset yang terdepresiasi. Menurut Kelley Blue Book, sebagian besar kendaraan baru memiliki penurunan nilai sebesar 20% di tahun pertama.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More