Warren Buffett Ungkap 10 Perilaku Orang Miskin yang Membuang Uang

Senin, 05 Agustus 2024 - 16:22 WIB
Jadi daripada membeli mobil baru, Buffett lebih memilih membeli kendaraan bekas dengan harga lebih murah. "Sebenarnya, saya hanya berkendara sekitar 3.500 mil setahun, jadi saya akan sangat jarang membeli mobil baru," katanya, menurut Forbes.

6. Membeli dengan Harga Penuh



Bahkan Warren Buffett mencari penawaran bagus. Bertahun-tahun yang lalu, Buffett pernah mentraktir Bill Gates untuk makan di restoran cepat saji dan menggunakan kupon untuk membantu membayar makanan.

"Ingat tawa yang kami miliki ketika kami bepergian bersama ke Hong Kong dan memutuskan untuk makan siang di McDonald's? Anda menawarkan untuk membayar, menggali saku Anda, dan menarik keluar ... kupon!" nulis Gates dalam surat tahunan 2017 miliknya dan mantan istrinya Melinda.

"Melinda baru saja menemukan foto saya dan 'pembelanja besar.' Itu mengingatkan kami betapa Anda menghargai kesepakatan yang baik," tulis Gates, menggunakan anekdot untuk melanjutkan diskusi tentang nilai filantropi.

7. Sering Keluar Malam



Buffett memiliki pola makan yang sangat sederhana dan tidak suka sering keluar. Dalam biografi Buffett, "The Snowball: Warren Buffett and the Business of Life," penulis Alice Schroeder mengutipnya yang mengatakan, "Saya suka makan hal yang sama berulang kali. Saya bisa makan sandwich ham setiap hari selama lima puluh hari berturut-turut untuk sarapan," lapor Mashed.

8. Membuang Peluang



Pada tahun-tahun awal, Buffett mengambil pekerjaan sampingan dan menghasilkan uang dengan mengantarkan surat kabar, menjual bola golf bekas, hingga menggosok mobil, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh GOBankingRates. Dia juga mencari peluang baru, dan ketika dia tidak dapat menemukannya, dia akan menciptakannya.

9. Judi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More