10 Negara Bebas Pajak di Dunia, Berminat Tinggal?

Kamis, 19 September 2024 - 07:10 WIB
Keistimewaan lainnya adalah gaya hidup di Bahama relatif lebih murah, dengan layanan dan infrastruktur yang lengkap. Namun dalam hal layanan medis, bisa disebutkan sedikit kurang. Namun untuk jangka panjang, mungkin sepadan dengan tidak membayar pajak penghasilan saat bersantai di pantai.

2. Panama



Panama merupakan negara Amerika Tengah dengan perpaduan gedung pencakar langit, pantai, dan kasino. Negara yang satu ini sudah dianggap sebagai surga pajak karena Undang-undang atau UU pajak dan peraturan kerahasiaan keuangan yang menguntungkan.

Semua itu membuat Panama menjadi menarik bagi individu dan bisnis yang ingin meminimalkan kewajiban pajak dan menjaga privasi. Industri jasa keuangan lepas pantainya telah memfasilitasi penciptaan perusahaan cangkang dan perwalian anonim, untuk memungkinkan pengguna menyembunyikan kekayaan dan menghindari pajak.

Perusahaan lepas pantai (Offshore) yang bisnisnya berada di luar yurisdiksi negara, menikmati berbagai manfaat seperti tidak ada pajak penghasilan, perusahaan atau pajak kota. Selain itu mereka bahkan tidak perlu membayar pajak atas keuntungan modal.

Namun apabila perusahaan-perusahaan ini mengambil bagian dalam bisnis di dalam negeri, maka mereka harus membayar pajak lokal. Negara ini juga memiliki undang-undang kerahasiaan perbankan yang ketat yang melindungi privasi pemegang rekening.

Belakangan, Panama harus menghadapi pengawasan dan tekanan internasional untuk meningkatkan transparansi dan menindak kegiatan keuangan terlarang setelah skandal seperti kebocoran Panama Papers.

Selain itu, Panama tidak memiliki undang-undang yang mengawasi pertukaran atau perjanjian pajak dengan negara lain.

3. Kepulauan Cayman



Kepulauan Cayman adalah surga pajak di Laut Karibia. Selain tidak memiliki pajak penghasilan, negara ini juga tidak memiliki payroll, capital gain dan pemotongan pajak. Selain itu, negara kepulauan ini tidak memiliki pajak perusahaan, yang menjadikannya surga bagi perusahaan multinasional.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More