Sukses Digitalisasi 350.000 UMKM Baru Selama Pandemi, Grab Gelar Online Bazar di 14 Kota

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 12:08 WIB


Penghargaan Inspirasi #TerusUsaha UMKM Grab

Grab juga memberikan penghargaan bagi 4 UMKM lokal yang berhasil #TerusUsaha di tengah pandemi, bahkan juga membawa dampak positif bagi komunitas dan masyarakat di lingkungan mereka. Ke-4 penerima penghargaan ini mendapatkan trophy dan juga modal usaha dari Grab, serta diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi UMKM lain untuk #TerusUsaha.

UMKM Sweet Sundae Ice Cream, memenangkan kategori Inspirasi Pemberdayaan Komunitas dengan komitmennya untuk memberikan penghasilan yang lebih baik bagi peternak sapi perah di Yogyakarta dengan mengolah produknya menjadi susu, es krim, dan yoghurt. Demi bumi memenangkan kategori Inspirasi Peduli Lingkungan dengan misi membantu edukasi tentang pentingnya memulai kesadaran akan kehidupan yang berkesinambungan dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai yang menghasilkan sampah yang tidak bisa terurai.

Warung Vanessa Cell di Salatiga memenangkan kategori Inspirasi Karya Tak Kenal Usia. Usianya yang sudah terbilang senja dan keterbatasan fisik tidak menghalangi Cahyo, sang pemilik, untuk bisa mandiri dengan mendirikan warung kelontong dan kini bisa mandiri dan membantu warga sekitarnya terdigitalisasi secara finansial dengan layanan GrabKios. Dan yang terakhir adalah UMKM Aus.Kah di Balikpapan yang memenangkan kategori Inspirasi UMKM Pendatang Baru dimana Erwin Ansari sang pemilik, memulai bisnis tengah pandemi bermodalkan keahlian meracik minuman yang dilihat di YouTube dan kini menjual ribuan gelas minuman perhari dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Kami harap segala upaya dan inisiatif yang kami lakukan dapat membantu pemulihan ekonomi, dan meningkatkan daya saing serta ketangguhan para UMKM di Indonesia. Mari kita #TerusUsaha untuk mendukung UMKM dan perputaran ekonomi Indonesia!” tutup Neneng.
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More