Simak! Daftar Negara dengan Jumlah Ahli Hisap Terbesar di Dunia

Minggu, 13 Desember 2020 - 08:42 WIB
Yordania yang menjadi salah satu negara dengan persentase perokok terbesar yang mencapai 40.45%. Negara ini juga memiliki tradisi merokok yang cukup kental, bahkan para orang dewasa di sini dapat menghabiskan rata-rata 15.3 rokok setiap harinya.

7. Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah penduduk perokok terbesar di dunia, yang mana persentasenya mencapai 39.9% , atau masuk pada peringkat ke tujuh. Serta dapat diartikan sejumlah 57 juta orang di Indonesia menjadi pengonsumsi rokok aktif dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

8. Andorra

Andorra merupakan negara dengan jumlah penggunaan rokok per tahun yang tertinggi di dunia. Jumlah ini memang terus menurun, namun masih banyak orang yang meninggal akibat rokok di Andorra. Per tahunnya, lebih dari 52 orang meninggal akibat penggunaan rokok di Andorra. Di tahun 2015, sekitar 30,1 persen kaum pria berusia di atas 15 tahun di Andorra merupakan perokok aktif.

9. Luxemburg

Di Luxemburg rata-rata setiap orangnya menggunakan 6330,9 batang rokok per tahun. Jumlah penggunaan yang tinggi ini mengakibatkan tingkat kematian akibat rokok yang juga tinggi. Sekitar 600 penduduk Luxemburg meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang disebabkan oleh penggunaan rokok. Pemerintah Luxemburg bahkan sampai mengeluarkan peraturan untuk melarang penggunanaan rokok di tempat-tempat umum.

10. Belarus

Belarus merupakan negara dengan jumlah penggunaan rokok per tahun yang tertinggi ketiga di dunia, yaitu mencapai 1911,3 batang rokok per tahun per orangnya. Pada tanggal 24 Januari 2019, Presiden Belarus Alexander Lukashenko mengeluarkan dekrit terbaru mengenai penjualan, produksi, dan konsumsi produk tembakau. Dekrit tersebut juga mengatur mengenai pembatasan iklan, promosi, dan penjualan rokok, termasuk rokok elektrik.

11. Makedonia Utara
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More