Program Langit Biru Dinilai Berdampak ke Kesehatan dan Produktivitas Pekerja

Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:21 WIB
"Saya mendukung program ini. Semoga terus berlanjut, terlebih karena Premium juga sudah jarang didapat. Masyarakat juga bisa menghemat pengeluaran karena sebagian besar perekonomian masyarakat sedang menurun," tambahnya.

Saat ini, lanjutnya, di Kota Bogor terdapat sekitar tujuh SPBU yang menjalankan PLB Pertamina dimana masyarakat bisa mendapatkan Pertalite dengan harga setara Premium.

"Kendaraan yang dapat menikmati program ini yakni motor roda dua dan roda tiga serta transportasi publik seperti angkot dan taksi plat kuning," katanya.




Sebagai kota yang lalu lintasnya termasuk padat, antara lain karena banyaknya angkutan umum, Fadhila berharap PLB juga memberikan dampak baik terhadap peningkatan kualitas udara. Hal ini dikarenakan angka oktan Pertalite lebih tinggi dibandingkan Premium, sehingga diharapkan pula bisa lebih ramah lingkungan.

"Program Langit Biru ini merupakan salah satu bentuk nyata pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara. Program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan mengendalikan emisi gas buang kendaraan bermotor," katanya.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More