Danone Indonesia Dukung Kemajuan UMKM di Masa Pandemi

Selasa, 06 Juli 2021 - 20:00 WIB
Sustainable Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menambahkan UMKM harus dapat naik kelas. Untuk menaikkan bisnis agar bisa terus sustain, pelaku usaha harus benar-benar memperhatikan dan meningkatkan kualitas produk atau kualitas service terutama jika ingin berorientasi ekspor.

Ketua Komunitas Fokus UMKM Roy Baskoro dalam paparannya menyatakan, perubahan kondisi yang dihadapi masyarakat saat pandemi, menuntut pelaku UMKM melakukan 3 hal penting, yaitu pererat silaturahmi dengan komunitas, memperperluas jejaring antara komunitas UMKM, serta mencari mentor pendamping.



Founder Rafin’s Snack dan juga Alumni Kampus Bisnis Umar Usman Bersama Muhammad Ravie mewakili pelaku usaha muda juga menyampaikan, kolaborasi merupakan hal penting dalam membangun dan mengembangkan sebuah usaha. Kolaborasi antara generasi muda dan generasi tua misalnya, dapat membawa dampak yang baik jika dapat dilakukan.

“Generasi muda dapat memberikan ide-ide baru pengembangan produk dan memberikan ide mengenai perilaku dan keinginan konsumen sedangkan generasi tua yang lebih berpengalaman dapat memperkuat di bagian produksi dan pemasaran melalui jaringan yang telah ada,” paparnya.

Usai perbincangan yang berlangsung secara hangat, acara dilanjutkan dengan kick-off dimulainya program Damping Incubator Bisnis dan diikuti pengumuman 7 peserta yang berhasil lolos dan menjadi tenant yang akan mendapatkan program inkubasi selama 6 bulan kedepan bersama dengan para coach tersertifikat.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More