Buka Kantor di Solo, Shopee Dukung UMKM dan Akan Serap 2.000 Tenaga Kerja Lokal

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:25 WIB
Handhika Jahja dalam kesempatan itu juga memaparkan misi #ShopeeAdaUntukSemua, khususnya dalam membangun Indonesia. "Pemulihan ekonomi Indonesia akan bergantung pada UMKM dan tenaga kerja. Jika kita dapat menciptakan peluang dan meningkatkan ketangguhan mereka, kita dapat mencegah terjadinya pengurangan tenaga kerja yang lebih besar dan membantu membangkitkan kembali ekonomi negeri," tandasnya.



Handhika menegaskan, Shopee akan memfokuskan kantor ini untuk memberikan dukungan bagi UMKM lokal, sejalan dengan antusiasme UMKM lokal untuk masuk dalam ekosistem Shopee.

Kantor Shopee Solo Paragon ini menurutnya menjawab 2 tantangan sekaligus, dan diharapkan dapat membawa lebih banyak orang ke dalam ekosistem ekonomi digital yang kian berkembang, demi pertumbuhan ekonomi daerah. Setelah meresmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo pada Mei 2021 lalu, Shopee sudah membantu lebih dari 6.500 UMKM lokal ambil bagian dalam Program Ekspor Shopee, dari target 10.000 UMKM ekspor asal Solo yang akan dicapai hingga akhir tahun ini.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More