Dukung Gernas BBI, OJK Terus Dorong UMKM Go Digital

Selasa, 12 April 2022 - 20:21 WIB
Lebih lanjut, Wimboh menyampaikan, OJK juga telah menyusun beberapa tahapan strategi yang sejalan dengan program Pemerintah melalui program Go Online sampai dengan Go International bagi UMKM dengan melibatkan peran aktif Kantor Regional dan Kantor Pewakilan OJK guna melakukan kurasi dan pembinaan atas UMKM yang mengembangkan potensi lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Namun demikian, dia bilang, keseluruhan hal tersebut tidak dapat tercapai apabila pelaku UMKM tidak memiliki daya saing tinggi yang disebabkan rendahnya kapabilitas pelaku UMKM itu sendiri. Untuk itu, pemberdayaan UMKM menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan bersama-sama oleh seluruh pemangku kepentingan.



Rangkaian Kampanye Gernas BBI ini dilakukan dalam rangka meningkatkan jumlah pelaku UMKM yang masuk ke ekosistem digital, meningkatkan jumlah belanja produk lokal, perluasan pemasaran, dan mempermudah akses permodalan.

Menurut Wimboh, keseluruhan tujuan kampanye Gernas BBI tersebut hanya dapat dilakukan melalui koordinasi, kolaborasi dan sinergi atas afirmasi dari seluruh pemangku kepentingan termasuk perusahaan top brand dan start-up.

"Kami mengharapkan Kampanye Gernas BBI tidak sebatas seremonial saja, namun jauh lebih penting adalah langkah afirmasinya secara nyata dalam praktik sehari- hari," tandasnya.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More