5 Pabrik Indomie di Luar Negeri, Tertua di Arab Saudi

Selasa, 19 April 2022 - 16:40 WIB
5. Turki

Indomie memulai perjalanannya di Turki sejak awal 2010 melalui perusahaan bernama Adkoturk Gida Sanayi. Semula Adkoturk menjadi distributor produk Indofood di kota kecil Adana yang mengimpor dan menjual produk Indomie.

Tak hanya sebagai distributor, Adkoturk aktif melakukan riset pasar dengan mencari tahu selera yang digemari konsumen dan cara pemasarannya. Dari hasil riset, diketahui bahwa penjualan melalui jaringan ritel lebih dominan daripada melalui pasar tradisional.

Sehingga, pada pertengahan tahun 2011 Adkoturk membuka kantor cabang di Istanbul agar lebih dekat dengan kantor pusat jaringan ritel di Turki.



Adapun pabrik mi instan Indomie berlokasi di zona industri Tekirdag, Turki. Mengutip siaran pers Kementerian Perdagangan (Kemendag) tanggal 13 Juli 2019, kapasitas produksi Indomie sebanyak 550 ribu karton per bulan dengan penjualan mencapai 450 ribu karton Indomie bungkus dan 50 ribu karton Indomie kemasan cup per bulan. Dengan penambahan mesin baru, kapasitas produksi akan meningkat menjadi 1 juta karton per bulan.

Produk mi instan Indomie telah tersebar di 81 provinsi di Turki dan dapat diperoleh di semua pasar ritel besar dan kecil di seluruh Turki, serta dijual secara daring. Indomie pun sukses menguasai pasar mi instan di Turki dengan pangsa pasar 90%.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More