5 Pabrik Indomie di Luar Negeri, Tertua di Arab Saudi

Selasa, 19 April 2022 - 16:40 WIB
Mengutip indomie.ng, masyarakat Nigeria sangat mengenal dan menyukai Indomie yang sudah hadir di negara di kawasan Afrika itu selama lebih dari 30 tahun.

Awalnya Indomie dikenalkan ke publik Nigeria melalui ekspor yang dilakukan sejak 1988. Selanjutnya pada 1995 membuka pabrik pertamanya di Nigeria di bawah bendera Dufil Prima Foods, usaha patungan Grup Salim dan Tolaram Group dari Singapura.

Pabrik di Nigeria ini menjadi salah satu pabrik Indomie terbesar yang ada di luar negeri dan merupakan pabrik mi instan terbesar di Afrika.

Tiga pabrik yang berlokasi di Ogun State (1996), Port Harcourt (2003) dan Kaduna (2009) menghasilkan lebih dari 8 juta bungkus mi instan per hari.

Sama halnya di Indonesia, Indomie juga menguasai pasar di Nigeria dengan pangsa pasar sekitar 70%. Upaya menggaet konsumen di negara berpopulasi lebih dari 200 juta jiwa atau terbesar di Afrika itu juga dilakukan dengan menghadirkan varian rasa Indomie sesuai selera lokal.

Selain kemasan standar dengan berat sekira 75-80 gram, pabrik di Nigeria juga memproduksi Indomie ukuran Hungry Man Size seberat 180 gram.



2. Arab Saudi

Arab Saudi menjadi salah satu sasaran utama pemasaran Indomie di luar negeri lantaran banyaknya tenaga kerja Indonesia (TKI) di sana.

Mi instan Indomie sudah hadir di Arab Saudi sejak 1986 dan kini telah menguasai sekitar 95% pangsa pasar mi instan di wilayah kerajaan tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More