Ini Deretan Negara yang Ditawari Menko Luhut untuk Investasi di IKN

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:55 WIB
Rencananya, pangeran Mohammed Bin Salman sendiri akan datang ke Indonesia untuk menghadiri KTT G-20. Luhut berharap semua perjanjian kerja sama dengan Arab Saudi bisa segera terealisasi.

2. Singapura

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga menyasar Singapura untuk berinvestasi di Ibu Kota Baru, Nusantara. Luhut diketahui telah bertemu dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Luhut berada di Singapura untuk membahas kelanjutan kerja sama dalam upaya antisipasi perubahan iklim. Tak hanya itu, kesempatan itu juga digunakan Luhut untuk menawarkan investasi di IKN.

"Kami berharap tentunya nanti Singapura akan turut ambil bagian seperti beberapa negara lain yang akan melakukan investasi di Ibu Kota negara yang baru, Nusantara," ucap Luhut.

3. Uni Emirat Arab

Negara timur tengah lainnya, yaitu Uni Emirat Arab menjadi negara berikutnya yang ditawari proyek investasi IKN oleh Menko Luhut Pandjaitan.



Beberapa waktu yang lalu, Luhut menyebut, termasuk Uni Emirat Arab nilai investasi yang akan akan masuk dari negara-negara lain ke IKN mencapai USD20 miliar atau sekitar Rp286 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

Hal ini menjadi jawaban Luhut Pandjaitan terhadap isu yang berkembang sebelumnya mengenai proyek Ibu Kota Baru yang minim pendanaan. Dia pun menegaskan isu tersebut tidak benar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More