Sistem Absensi Online Perusahaan Terbaik Talenta by Mekari

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:57 WIB
Sudah paham dengan definisinya? Berikutnya Anda juga harus mengenal fungsi adanya sistem absensi secara online ini. Fungsi absensi online ini sama halnya seperti absensi pada umumnya. Fungsinya yaitu untuk mencatat kehadiran, keterlambatan, bolos kerja dan juga cuti.

Data yang terkumpul dari hasil absensi ini akan direkapitulasi untuk perhitungan gaji dan evaluasi kinerja. Perbedaannya dengan sistem absensi konvensional yaitu hasil pencataannya dan proses absensinya.

Jika secara online maka hasilnya ditampilkan melalui website dan bisa terekap otomatis.Hadirnya sistem absensi online ini memiliki fungsi untuk memudahkan proses absensi dan rekapitulasi bagi perusahaan yang menerapkan.

Keunggulan Sistem Absensi Online

Berikutnya yaitu mengenai keunggulan sistem absensi ini. perkembangan alat absensi ini memang telah mengalami beberapa kemajuan.

Nah, teknologi yang saat ini hadir adalah absensi online menggunakan software. Berikut keunggulannya dibandingkan sistem absensi yang lama, yaitu:

1. Terintegrasi dengan Banyak Sistem

Keunggulan dari sistem absensi secara online ini salah satunya adalah bisa terintegrasi dengan banyak sistem. Karena data absensi online ini juga banyak dibutuhkan untuk divisi-divisi lain di perusahaan sehingga pencatatan secara online lebih mudah untuk pengolahan datanya.

Apalagi biasanya jasa penyedia software absensi dengan sistem online menawarkan fitur integrasi dengan payroll. Tentu hal ini akan lebih memudahkan perusahaan dengan satu sistem tetapi bisa menangani banyak pekerjaan.

2. Pemangkasan Jumlah Karyawan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More