50 Orang Terkaya Singapura 2022, Ada Pendatang Baru Berdarah Indonesia Berharta Rp113,4 T

Senin, 19 September 2022 - 18:45 WIB
Penurunan tajam ini jauh lebih besar daripada kenaikan kekayaan bersih yang dicatat oleh lebih dari setengah daftar orang terkaya Singapura. Paling terkenal di antaranya adalah Min-Liang Tan, pendiri Razer, yang mendapat keuntungan dari menjadikan perusahaan perangkat game-nya jadi milik pribadi.

Pemulihan sektor perhotelan membawa pengusaha Michael Kum dari M&L Hospitality kembali ke jajaran setelah jeda satu tahun. Ada dua pendatang baru tahun ini yakni Leo Koguan, kelahiran Indonesia yang menjadi salah satu pendiri dan chairman penyedia TI SHI International, yang mengungkapkan tahun lalu bahwa ia merupakan pemegang saham individu terbesar ketiga di Tesla.



Ia saat ini menjadi warga negara Amerika yang tinggal di Singapura, Koguan muncul di Nomor 7 dengan kekayaan sebesar USD7.6 miliar atau setara Rp113,4 triliun.

Pendatang baru kedua adalah Laurent Junique kelahiran Prancis, pendiri pusat call center dan perusahaan outsourcing proses bisnis yang berbasis di Singapura TDCX, yang terdaftar Oktober lalu di Bursa Efek New York.

Ada tiga orang yang tidak lagi masuk dalam daftar dari tahun lalu, termasuk Changpeng Zhao, pendiri peripatetic dari pertukaran kripto Binance, yang termasuk di antara yang terkaya di Singapura tahun lalu tetapi sejak itu pindah ke Dubai.

Selanjutnya tokoh terkenal yang juga absen adalah salah satu pendiri Grab Holdings Anthony Tan; saham superapp jatuh di tengah kerugian yang terus berlanjut. Sementara itu kekayaan bersih minimum sebagai patokan masuk daftar mengalami penurunan menjadi USD705 juta dari USD735 juta pada tahun lalu.

Berikut daftar lengkap 50 orang terkaya Singapura tahun 2022:

Peringkat Nama Kekayaan Bersih Industri

1. Li Xiting USD15.6 miliar Healthcare
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More