10 Perusahaan Lokal yang Baru Melakukan PHK, dari Startup hingga Telekomunikasi

Senin, 21 November 2022 - 14:51 WIB
Pada September lalu, Shopee juga turut melakukan PHK besar besaran terhadap beberapa karyawan. Jumlahnya sendiri sekitar ribuan orang atau 10% dari total karyawan perusahaan.

Alasan langkah efisiensi juga jadi penyebab utama banyaknya karyawan yang kena PHK. Selain diberikan pesangon para karyawan ini juga dikatakan masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan yang diberikan.

3. LinkAja

Perusahaan dompet elektronik ini juga juga melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan karena reorganisasi SDM agar perusahaan bertumbuh secara optimal dengan SDM yang efisien dan fokus pada bisnis perusahaan saat ini.

4. Zenius

Sekitar 200 karyawan terkena pemutusan hubungan kerja di Zenius yang disebabkan oleh kondisi makroekonomi. Hal tersebut dilakukan juga demi melakukan konsolidasi dan sinergi proses bisnis.

5. LINE

Pada Mei kemarin, media sosial ini juga sempat melakukan PHK terhadap beberapa karyawannya. Pihak LINE sendiri tidak mengkonfirmasi jumlahnya. Fitur Line Today yang ditutup diduga menjadi penyebab pemutusan hubungan kerja ini.

6. SiCepat

Layanan pengiriman barang ini diberitakan telah melakukan PHK terhadap ratusan karyawan. Hal ini dilakukan SiCepat dalam proses evaluasi karyawan karena itu terdapat beberapa pegawai yang kembali dipanggil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More