10 Perusahaan Lokal yang Baru Melakukan PHK, dari Startup hingga Telekomunikasi

Senin, 21 November 2022 - 14:51 WIB
Baca juga : Memantik Pemuda Bangkit Digulung Gelombang PHK

7. JD.ID

PHK yang dilakukan JD.ID ini dilakukan demi penyesuaian terhadap operasional bisnis. Upaya restrukturisasi juga dilakukan perusahaan sebagai bentuk penyesuaian. Menurut Director of General Management JD.ID Jenie Simon.

Sesuai dengan peraturan pemerintah terkait ketenagakerjaan, JD.ID juga bertanggungjawab untuk memberikan hak hak pada karyawan yang telah di PHK.

8. GrabKitchen

Akan ditutupnya GrabKitchen pada 19 Desember 2022, berdampak pada beberapa belasan karyawan di lini bisnis tersebut. Hal ini karena pertumbuhan yang tidak konsisten dari layanan tersebut.

"Selama 4 tahun beroperasi, terlihat pertumbuhan yang tidak konsisten, serta adanya peralihan menjadi model bisnis aset-ringan," Menurut Chief Communications Officer (CCO) Grab Indonesia, Mayang Schreiber.

9. Tokocrypto

Tokocrypto telah memberhentikan sekitar 45 karyawan. Hal ini dikarenakan perusahaan bakal melakukan perubahan strategi bisnis sejalan dengan pasar kripto dan ekonomi di dunia.

Meski demikian, perusahaan dikatakan akan membantu pegawai yang terkena PHK mencari tempat kerja baru. Seperti memberi rekomendasi terhadap beberapa mitra bisnis.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More