4 Juragan Bisnis Kopi Tercuan di Indonesia, Nomor 1 Berharta Rp59 Triliun

Senin, 23 Januari 2023 - 07:43 WIB
loading...
A A A
“Saya lihat ada kesempatan, lalu dimulai lah. Start small nggak masalah. Kami mulai di 1 toko yang tidak ideal juga. Di ITC Kuningan, posisinya di belakang banget, sebelahan sama ayam geprek,” ujar pengusaha kelahiran 1988 itu dalam talkshow bersama Merry Riana, beberapa waktu lalu.

Mengadopsi konsep fresh-to-cup, Janji Jiwa menawarkan pilihan kopi lokal asli Indonesia dengan citra rasa klasik. Ragam varian kopi kekinian juga ditawarkan dengan harga terjangkau.

Di tengah persaingan bisnis kopi kekinian yang kian ketat, Janji Jiwa mampu mencatatkan peningkatan penjualan dalam kurun waktu satu tahun.

Janji Jiwa yang dinaungi Jiwa Group menerapkan beragam strategi untuk memenangi persaingan. Mereka mengembangkan bisnis konsep waralaba. Dari total gerai, sekitar 90% adalah waralaba dan 10% milik sendiri.

Janji Jiwa pun berhasil menjadi coffee chain terbesar dengan lebih dari 900 outlet yang tersebar di lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Janji Jiwa juga menklaim sebagai satu-satunya kedai kopi lokal yang meraih penghargaan MURI untuk kategori Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat dalam Satu Tahun pada tahun 2019.

Selain dari MURI, pada akhir tahun 2021 Janji Jiwa juga meraih penghargaan Shopee Super Awards 2021 kategori ‘Super Growing F&B Merchant’.

4 Juragan Bisnis Kopi Tercuan di Indonesia, Nomor 1 Berharta Rp59 Triliun


Tak hanya kopi Janji Jiwa, pada 2019 Jiwa Group juga menambah merek lainnya yaitu Jiwa Toast yang menyajikan produk toast. Jiwa Toast kini telah memiliki lebih dari 300 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Merek lainnya adalah Jiwa Tea yang menawarkan ragam varian minuman teh. Teranyar, Jiwa Group meluncurkan brand terbaru yaitu Burger Geber pada 11 Januari 2023.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)