Kembangkan Desa Wisata di 7 Provinsi, Danone Teken MoU dengan Kemenparekraf

Selasa, 24 Januari 2023 - 15:15 WIB
loading...
A A A


Geliat pariwisata di Indonesia mulai menunjukkan tren positif. Berdasarkan data Kemenparekraf, Kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) sektor Pariwisata 2023 diperkirakan mencapai 4,3%.

Melalui program pengembangan desa wisata, Danone Indonesia turut berkontribusi terhadap pemulihan sektor pariwisata, pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut sehingga dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

Kembangkan Desa Wisata di 7 Provinsi, Danone Teken MoU dengan Kemenparekraf


Chief Executive Officer Danone Indonesia, Connie Ang mengatakan, sebagai salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, Danone memiliki komitmen jangka panjang yang terangkum dalam ‘One Planet One Health’, di mana Danone percaya bahwa kesehatan manusia dan kesehatan lingkungan saling terkait satu sama lain. Untuk itu, setiap inisiatif dan inovasi yang dilakukan selalu berlandaskan pada kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan.

“Komitmen kami ini terwujud dengan sangat jelas melalui dukungan pengembangan desa wisata. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kemenparekraf yang memungkinkan kami untuk terus berkontribusi bagi pembangunan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.



Dia menambahkan, kemitraan dengan Kemenparekraf juga mencakup dukungan untuk mendorong momentum pertumbuhan pariwisata Tanah Air, salah satunya kampanye #BijakBerplastik di lima kawasan destinasi prioritas yaitu Labuan Bajo, Mandalika, Toba, Likupang, dan Borobudur.

Inisiatif tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi sampah laut sekaligus memberikan nilai tambah terhadap sampah dari kawasan wisata tersebut.

“Kami percaya dibutuhkan kolaborasi yang berkelanjutan untuk dapat menyelesaikan beragam isu yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Dan kami percaya sektor swasta dapat memainkan peran lebih jauh sebagai tenaga pendorong bagi tercapainya seluruh agenda pembangunan nasional,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)