Daftar Harta Karun yang Pernah Ditemukan di Rusia, Nomor 2 Berumur Ribuan Tahun

Selasa, 14 Februari 2023 - 08:18 WIB
loading...
A A A
Harta karun mulai dari helm perunggu sampai plakat emas ditemukan oleh arkeolog di Pegunungan Kaukasus, Rusia yang diperkirakan berumur 2.200 tahun.

Di dalam pemakaman ini juga ditemukan jurnal 'Ancient Civilizations' dari Scythia sampai Siberia, lebih dari satu lusin artefak emas, dan baju besi. Ada juga plakat berhiaskan batu akik yang ditemukan di antara artefak emas.

Selain itu terdapat bros emas dengan kristal berbentuk oval. Bros dengan diameter 5,8 cm dan 4,8 cm ini, sekelilingnya dihiasi dengan ukiran cantik.

3.Emas Scythian

Pada tahun 2013, sebuah harta karun emas ditemukan di sebuah ruang rahasia yang tersembunyi di sebuah gundukan makam Schythian kuno dekat Stropovol Rusia. Harta karun emas yang satu ini ditemukan dengan jejak ganja dan juga opium.

Sedikit terlihat aneh memang, namun artefak emas yang satu ini diyakini sebagai sebuah bagian dari ritual yang dilakukan oleh masyarakat Scythian. Di tempat tersebut, para arkeolog menemukan sebuah ruangan tersembunyi yang di dalamnya terdapat harta karun emas seberat 3,17 kilogram yang semuanya berasal dari 2.400 tahun yang silam.

Adapun artefak yang ditemukan tersebut terdiri dari vas berbentuk kapal, cincin, kalung, gelang dan juga cangkir emas.

4.Koin Emas

Salah satu penemuan yang tidak terlalu besar terjadi pada 10 Mei 2017, ketika 10 koin perak ditemukan di dalam bidak catur yang terbuat dari gading asal Abad ke-16. Zaman itu, 10 koin perak mungkin dapat membeli sekumpulan angsa. Kini, koin-koin tersebut akan tersimpan di salah satu museum bersejarah di Moskow seperti dilansir Rbth.

Meski sejumlah temuan yang kecil dan unik dinilai cukup umum, ada beberapa harta karun besar yang tersembunyi di suatu tempat di Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)