Dicuekin, Dicurigai hingga Diancam Dilaporkan, Pionir Agen BRILink di Brebes Ini Pantang Menyerah Demi Meyakinkan Nasabah

Jum'at, 17 Februari 2023 - 23:55 WIB
loading...
A A A
Tak hanya urusan bayar listrik, transaksi setor dan tarik tunai yang dikenalkan Akhmad dan Erni juga tak serta merta direspons positif. Ada banyak kecurigaan yang datang meskipun dari orang sekitar yang sudah mengenal mereka.

“Misalnya yang punya pinjaman BRI dan mau setor, banyak yang nggak percaya, namanya orang awam takutnya uangnya nggak masuk. Kalau sudah begitu yasaya yang pasang badan. Saya bilang, kalau nggak masuk ya saya yang talangi, saya yang tanggung jawab,” kenang ibu dua anak itu.

Seiring waktu, kepercayaan pelanggan mulai datang dan informasi ihwal kemudahan bertransaksi melalui agen BRILink pun tersebar secara getok tular alias dari mulut ke mulut.

Tak hanya itu, Akhmad dan Erni mendapat kepercayaan untuk menempati lokasi di pelataran BRI unit Banjarharjo yang ada di kota kecamatan sembari mengenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang BRILink. “Kita posisinya di pojok, jaga ATM. Mau kantor BRI-nya buka ataupun libur, kita tetap jaga pojokan," kataErni.

Namun, lagi-lagiusaha itu awalnya tak semudah membalik telapak tangan. Dipandang sebelah mata, dicuekin, dicurigai dan dituding tanpa alasan yang logis, hingga nyaris dilaporkan pun pernah mereka alami.

“Banyak suka dukanya di pojokan sana karena kita sering jadi sasarannya. Ada yang bilang, 'itu uang di ATM BRI sering habis gara-gara ada agen BRILink di situ'. Lalu kita difoto-fotoin dan katanya mau dilaporkan. Sampai segitunya lah,” ungkap Erni.

Pada akhirnya, Akhmad dan Erni bersyukur lantaran semua suka duka dan kesabaran mereka berbuah manis. Kini, seperti air mengalir, pelanggan tak pernah sepi mendatangi toko yang baru disewanya beberapa bulan lalu dan lokasinya berseberangan dengan kantor BRI unit Banjarharjo. "Agen BRILink Zayyan", demikian spanduk yang terpampang di toko yang menjual beragam jilbab dan aksesoris itu.

“Alhamdulillah transaksi bisa memenuhi target dan bisa untuk menghidupi keluarga. Kami juga punya dua karyawan,” ungkap Akhmad yang enggan menyebut feeyang didapat dari menjadi agen BRILink.

Dicuekin, Dicurigai hingga Diancam Dilaporkan, Pionir Agen BRILink di Brebes Ini Pantang Menyerah Demi Meyakinkan Nasabah


Saat awal menjadi agen BRILink, sambung pria yang berprofesi sebagai guru itu, target sebanyak 200 transaksi per bulan sangat sulit dicapai. Kini, target dinaikkan menjadi minimal 850 transaksi per bulan dan Akhmad bersyukur dapat mencapainya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)