Dicuekin, Dicurigai hingga Diancam Dilaporkan, Pionir Agen BRILink di Brebes Ini Pantang Menyerah Demi Meyakinkan Nasabah

Jum'at, 17 Februari 2023 - 23:55 WIB
loading...
A A A
"Tantangannya itu target transaksi makin naik tapi saingan juga tambah banyak," tukasnya seraya menyebutkan bahwa saat ini dalam radius kurang dari 1 km dari tempatnya, terdapat sekitar tiga agen BRILink.

"Jadi sekarang ini memang semakin menjamur. Bahkan ada juga yang pasang spanduk BRILink tapi dia pakai EDC bank lain, Harapan kami sih ini bisa ditertibkan dan diatur," ucap pria yang juga berbisnis pakan ternak.



Erni menambahkan, sebagai agen BRILink saat ini sudah banyak layanan yang disediakan bagi nasabah. Mulai dari tarik dan setor, transfer, bayar listrik, BPJS, multifinance, setoran pinjaman bank, asuransi, hingga transaksi pembayaran belanja daring (online).

Adapun yang terbanyak adalah transaksi tarik tunai. Tidak seperti penarikan di ATM yang dibatasi hingga nominal tertentu, tarik tunai di agen BRILink bisa dilakukan dalam jumlah yang lebih besar.

“Pernah ada yang tarik tunai di sini sampai Rp100 juta, waktu itu ada pencairan pinjaman. Kalau cash lagi numpuk, kita bisa langsung kasih saat itu juga. Biasanya untuk cash ini kita juga kerja sama dengan toko-toko besar,” ungkapnya.

Terkait tarif transaksi, menurut dia, besarannya bisa berbeda antara agen BRILink satu dengan lainnya. Dengan kata lain, tidak ada kesepakatan terkait nominalnya.

“Bahkan ada juga pemain baru yang ingin dapat nama, akhirnya dia pasang pengumuman ‘admin seikhlasnya’, ada tulisannya,”ungkap Akhmad.

Sementara itu,kemudahan transaksi di BRILink diakui oleh Andim, salah seorang pelanggan Akhmad dan Erni dari desa tetangga, yaitu desa Kubangpari, kecamatan Kersana.

Andim dan sang anak mengaku kerap melakukan transaksi transfer dana melalui agen BRILink. “Lebih gampang dan cepat,” ucap pria yang dijuluki sebagai ‘bos ayam’ itu.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)