Mengenal Sosok Michael Riady: Pengusaha Kopi yang Berkolaborasi dengan Snoop Dogg

Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:46 WIB
loading...
A A A
Kecintaan pada kopi Indonesia yang membuat Michael menekuni bisnis itu. Menurutnya, Indonesia adalah produsen kopi paling beragam dan terbesar keempat di dunia.

"Kopi paling baik ditanam di garis khatulistiwa, dan Indonesia berada di jantung garis khatulistiwa. Jadi kopi Indonesia sangat bagus, petualang bagi pecinta kopi, dan tidak mengherankan mengapa begitu terkenal," tandas Michael.

Melalui Tentera, ia ingin membuat rantai pasokan kopi menjadi lebih ramping dan mudah dikelola. Perusahaan kopi yang dirintisnya dapat memberikan kopi yang terbaik kepada pelanggan.

Sebelum menggeluti bisnis kopi, Michael Riady adalah seorang pekerja yang merintis karier dari bawah. Jebolan California State University, Fullerton, AS, ini sempat bekerja di tiga perusahaan terkemuka di California, yakni Fidelity Investments (1999), AIG SunAmerica (2002), dan Manatt, Phelps, & Phillips Law Firm (2004).

Michael kemudian memutuskan pulang ke Tanah Air dan turut mengembangkan Grup Lippo. Michael dinilai sukses memimpin Metropolis Town Square, Tangerang dan berhasil mengangkat pamor Metropolis.

Pada April 2008, Michael dipercaya sebagai chief manager officer atau officer-in-charge The St. Moritz Penthouses and Residences. Proyek itu adalah superblok yang merangkum 11 fasilitas dan gaya hidup dalam satu area terintegrasi di kawasan pusat bisnis di Jakarta Barat.

Selama berkecimpung di Grup Lippo, Michael mendapatkan banyak ilmu yang menjadi modalnya untuk membuka bisnis sendiri. Pada 2013, setelah sembilan tahun di Grup Lippo, putra dari Andrew Taufan Riady ini memilih untuk meninggalkan gergasi itu untuk membangun bisnisnya sendiri.

Saat merintis bisnis, pria yang menyandang gelar master dari University of California Los Angeles ini mendirikan The Blacksteel Group, perusahaan yang bergerak di bidang properti. Tak heran, sebab Michael kelotokan dengan bisnis ini selama di Lippo. Perusahaan ini fokus menggarap proyek-proyek properti di kawasan Indonesia timur.

Pada 2020, Michael kemudian "hijrah" ke bisnis kopi dengan menghadirkan Tentera. Bisnis yang ingin digelutinya sejak lama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)