Artis R dan P Disebut Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun, Begini 10 Cirinya Versi Rhenald Kasali

Selasa, 04 April 2023 - 16:09 WIB
loading...
A A A
"Karena orang ini dikenal sebagai orang yang bisa kita percaya untuk memutar uang. Lalu uang kita aman tidak ada direkening dan brankas kita. Orang-orang ini kemudian meninggalkan bisnis konvensionalnya dan beralih pada bisnis baru karena disitu juga ada orang yang memberi petunjuk bagaimana caranya untuk membuat bisnis yang tidak dipahami orang lain," ucapnya.

5. Mengaku Modalnya dari Warisan atau Dari Bisnis yang Sulit Dipahami Umum

Mengaku dari warisan atau dari kepintaran-kepintaran yang orang lain tidak pahami atau sulit dianalisis. "Misalnya mereka mengatakan trading, saya pikirnya trading itu ekspor impor, engga taunya trading itu pakai judi online, pakai algoritma, kripto, bisnis properti dan lain sebagainya, yang tidak mudah pokoknya dan orang tidak tahu valuenya seperti apa, mereka bisa create," jelas Rhenald Kasali.

Ciri lainnya mereka melakukan bisnis yang sudah ditinggalkan orang lain atau yang sudah sunset. Seorang pengusaha biasanya selalu memilih bisnis yang sunrise, matahari sedang bersinar. Tapi anehnya mereka membiayai bisnis yang sedang sunset, sinarnya turun. Tapi anehnya mereka tiba-tiba bisa menjadi bersinar.

"Orang-orang seperti ini ingin selalu menarik perhatian. Ciri-ciri dari orang yang memperoleh easy money ini selalu mereka ingin diperhatikan. Berteriak Look at me, menunjukkan mereka adalah orang kaya, orang terpandang, sehingga uang akan terus datang kepada mereka," ucapnya.

6. Ada Sosok Tersembunyi di Belakang Mereka

Disebutkan tersembunyi siapa orang di belakang mereka?. Rasanya tidak mungkin dia sendiri. Akhirnya kita bisa tahu dari siapa? dari salah satu karyawan yang bekerja di sana, tapi dia sangat bersinar dari lainnya.

"Bila yang lain mobilnya bernilai 200-500 juta masih okelah. Tapi ada salah satu yang bening sekali, mobilnya harganya 20 kali lipat,".

7. Bisnisnya Tumbuh Besar Tapi Tak Punya Keahlian Bisnis

Punya usaha tumbuh jadi besar, tapi tidak punya keahlian bisnis. Ada orang lain yang jauh lebih pandai. Mereka tidak mengerti strategi, planing, tidak mengerti financial management, tidak mengerti marketing dan sebagainya. Pokoknya dia tahunya ngomong saja dan tampil dipublik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)