50 Tahun TIKI Gerakkan Ekonomi Masyarakat hingga Pelosok

Selasa, 21 Juli 2020 - 07:30 WIB
loading...
A A A
“Kami juga terus berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada UMKM lokal, baik itu bekerjasama dengan mitra kami maupun diselenggarakan sendiri untuk memberikan pembekalan bagi UMKM terkait aspek-aspek penting dalam pengiriman dan membuka dialog untuk memahami kendala-kendala yang sering mereka alami dan bagaimana jasa pengiriman dapat membantu memberikan solusi,”jelasnya.

Besarnya manfaat kehadiran TIKI di pelosok dirasakan Gina Safitri, 25 tahun.

Sub Agen TIKI Soppeng Gina Safitri mengaku, sangat terbantu dengan menjadi Agen, karena bisa membuka peluang kerja bagi dirinya dan keluarga. Apalagi memang kepercayaan masyarakat ke TIKI sangat tinggi.

“Awal buka di 2017 pendapatannya agak minim, namun setelah dikelola dengan maksimal dengan memberikan komitmen layanan pengiriman tepat waktu dan sistem penjemputan barang customer dirumah mereka. Awal-awal omzet Rp3 juta, sekarang Alhamdulillah bisa Rp5 juta sampai Rp7 juta,” paparnya.

Pengiriman Koloni lebah madu trigona menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar di Sub Agen Soppeng, sementara di Masamba Sub Agen lainnya,Mozes, berlokasi di Rante Rante, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa.

“Sejak menjadi Sub Agen Tiki membuka peluang pendapatan, bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Ada peningkatan pendapatan sejak bersama TIKI, tak hanya itu bisa membantu peningkatan ekonomi keluarga dan mempekerjakan orang,” paparnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)