50 Tahun TIKI Gerakkan Ekonomi Masyarakat hingga Pelosok

Selasa, 21 Juli 2020 - 07:30 WIB
loading...
A A A
“TIKI berkolaborasi dengan berbagai mitra seperti market place untuk memberikan pembekalan bagi UMKM, terkait aspek-aspek penting dalam pengiriman dan membuka dialog untuk memahami kendala-kendala yang sering mereka alami dan bagaimana jasa pengiriman dapat membantu memberikan solusi. Bertumbuh bersama mitra keagenan lokal mengembangkan bisnis kurir di daerahnya,” tuturnya.

50 Tahun TIKI Gerakkan Ekonomi Masyarakat hingga Pelosok

Kurir PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), Ansyar mengantar barang ke alamat tujuannya di Makassar, (20/7/2020). Bisnis jasa logistik pengiriman barang di tanah air terus berkembang, hal itu sejalan dengan terus bertumbuhnya ekonomi disetiap daerah. SINDONEWS/MAMAN SUKIRMAN

Tak hanya itu, TIKI membangun kemitraan dengan para wirausaha lokal yang ingin membangun bisnis kurir di daerahnya melalui kemitraan waralaba. Termasuk, TIKI memberikan kesempatan kepada para mitra waralaba/keagenannya untuk bertumbuh bersama dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah mereka masingmasing. Program kemitraan TIKI membuka kesempatan wirausaha dengan sistem kerja yang profesional dan dengan modal minim, serta pendampingan dan pelatihan.

“TIKI memiliki 2 bentuk kemitraan, yaitu Keagenan dan Coorporate. Saat ini TIKI memiliki 3.000 mitra keagenan di seluruh Indonesia yang tumbuh dan berkembang bersama dengan perusahaan,”katanya.

Saat ini TIKI telah memiliki jaringan operasional yang meliputi 66 kota besar di Indonesia, didukung oleh lebih dari 500 kantor perwakilan, lebih dari 3700 gerai dan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia.

TIKI melayani 514 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia – menjadikannya perusahaan jasa pengiriman milik swasta dengan jaringan pengiriman terluas di Indonesia.

Selain itu, perusahaan ini juga sudah bisa melayani 88% dari total 514 wilayah kota/kabupaten di Indonesia. Dan mayoitas dari 82.505 kelurahan/desa di Indonesia juga sudah terlayani oleh TIKI.

Ester Wiraseputra menjelaskan, TIKI sendiri telah menjangkau hingga Indonesia Bagian Timur. Bahkan sudah memiliki kantor cabang di Papua. Di Indonesia Bagian Timur, TIKI memiliki 96 kantor perwakilan dan 220 gerai.

“Di Sulawesi Selatan, TIKI memiliki 25 kantor perwakilan dan 68 gerai dimana 50 nya adalah milik mitra keagenan lokal. TIKI terus melakukan pendampingan dan pelatihan bagi para karyawan dari mitra kami untuk memastikan layanan yang prima dan konsisten di setiap gerai TIKI,” terangnya.

50 Tahun TIKI Gerakkan Ekonomi Masyarakat hingga Pelosok

Kurir PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), Ansyar melewati pematang sawah untuk mengantar barang kiriman di Kecamatan Manggala, Makassar, (20/7/2020). TIKI mengerti peranannya dalam pendistribusian barang dari satu daerah ke daerah lain memiliki dampak yang besar dalam menggerakkan roda perekonomian antara wilayah. SINDONEWS/MAMAN SUKIRMAN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)