50 Tahun TIKI Gerakkan Ekonomi Masyarakat hingga Pelosok

Selasa, 21 Juli 2020 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Untuk menjawab perkembangan jaman, TIKI melakukan strategi TIKI Go Digital dengan menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen dengan memperbanyak kanal bagi konsumen untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terkendala waktu.

Berbagai produk dan layanan berbasis teknologi yang menjadi unggulan TIKI antara lain layanan JEMPOL (Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan.

Tak hanya itu, dengan smart control tower memungkinkan TIKI mengetahui jumlah paket terkirim, terlambat atau tidak terkirim tiap harinya dari seluruh cabang, produktivitas tiap individu kurir dalam mengirim paket dan pemetaan kinerja gerai.

“Seluruh fasilitas teknologi informasi yang dimiliki TIKI dikembangkan secara internal, sehingga sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,”ujarnya.

Ester Wiraseputra memaparkan, dari sisi peran ke sektor UMKM TIKI juga pada awal Juli ini baru saja meluncurkan layanan baru yang dikhususkan untuk online seller, yaitu TIKI SERLOK (Seller Online Booking), yang ditujukan untuk memberikan memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan lebih bagi para online seller dalam melakukan transaksi pengiriman menggunakan produk TIKI.

50 Tahun TIKI Gerakkan Ekonomi Masyarakat hingga Pelosok

Kurir PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), Ansyar menyampaikan barang kiriman ke penerima alamat tujuan di Kecamatan Manggala, Makassar, (20/7/2020). TIKI adalah salah satu perusahaan fokus di bidang logistik jasa pengiriman barang domestik dan internasional hadir memberikan ruang menggerakkan ekonomi masyarakat dari hingga ke pelosok. SINDONEWS/MAMAN SUKIRMAN.

“TIKI memiliki 3.000 mitra keagenan yang tersebar di seluruh Indonesia yang membangun usahanya bersama dengan TIKI dan telah sukses mengembangkan bisnisnya di jasa kurir, dan telah mempekerjakan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia,”paparnya.

Dari sisi komitmen perluasan usaha, TIKI berkomitmen terus memperluas jaringan distribusi menjamah hingga ke pelosok negeri.

“Hal ini merupakan upaya kami untuk dapat membantu menciptakan pemerataan ekonomi dengan menggerakkan aktivitas bisnis di wilayah/daerah tersebut, dimana UMKM mayoritas mendominasi aktivitas ekonomi di daerah-daerah,”terangnya.

Jaringan internasional kami juga membantu UMKM memasarkan produknya di pasar luar negeri dengan biaya pengiriman yang kompetitif dan membantu para pengusaha lokal dalam pengurusan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengiriman luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)