15 Negara Termurah untuk Pensiun Ekspatriat, Ada Tetangga Serumpun Indonesia

Kamis, 15 Juni 2023 - 18:32 WIB
loading...
A A A
Negara ini juga merupakan rumah bagi satwa liar yang melimpah, danau dan beragam pegunungan. Harga perumahan yang terjangkau, perawatan kesehatan baik, dan pilihan transportasi yang mudah menjadikannya pilihan yang menarik bagi para pensiunan. Bahasa Inggris tidak banyak digunakan di sini, oleh karena itu yang terbaik adalah belajar bahasa Spanyol.

10. El Salvador

Indeks Biaya Hidup: 43,3

El Salvador adalah salah satu negara termurah untuk pensiun. Di negara ini biaya hidupnya setara 40% lebih murah daripada rata-rata AS. Lanskap dramatis, El Salvador punya banyak gunung berapi, pegunungan, garis pantai Pasifik, dan bahkan dataran yang berbukit-bukit.

Negara ini umumnya aman untuk pensiun, dengan penduduk asli yang hangat dan ramah. Sektor pertanian juga menjadi salah satu keunggulan, dimana banyak makanan tersedia dengan harga murah. Selain itu perawatan kesehatan di negara ini juga bagus dan dengan cepat mengejar ketertinggalan.

9. Mauritius

Indeks Biaya Hidup: 42,2

Mauritius menjadi tujuan impian banyak orang di seluruh dunia untuk menghabiskan masa tua mereka. Biaya hidupnya rata-rata 44% lebih rendah dari AS.

Negara damai, iklim yang hangat, pantai indah, lapangan golf, dan banyak hotel menambah keindahan negara ini. Para pensiunan juga memiliki akses ke layanan kesehatan yang sangat baik. Selama Anda tidak menerima gaji atau memiliki posisi eksekutif, Anda juga dapat berinvestasi di pulau tersebut.

8. Republik Dominika

Indeks Biaya Hidup: 41,8

Negara pensiun yang menarik dengan biaya hidup yang murah adalah Republik Dominika. Pensiunan ekspatriat dapat hidup nyaman hanya dengan USD1200.

Hal yang membedakan negara ini, selain sinar matahari sepanjang tahun dan pantai berpasir, adalah gaya hidup Eropa yang ditawarkannya. Proses aplikasi pensiun juga cukup mudah. Komunitas ekspatriat tumbuh paling banyak di Rio San Juan dan Santo Domingo. Perawatan kesehatan terjangkau di sini, dan secara keseluruhan negara ini 40% lebih murah daripada AS dan Kanada.

7. Thailand

Indeks Biaya Hidup: 40,7

Thailand juga telah menjadi salah satu negara terbaik untuk pensiun. Pensiunan ekspatriat dapat memperpanjang tabungan pensiun mereka dengan pindah ke Thailand. Negara ini sangat terjangkau, dimana memiliki biaya hidup rata-rata 40% lebih murah daripada AS.

Harga sewa juga 70% lebih rendah. Visa Tinggal Lama Non-Imigran dapat membantu Anda pindah ke negara tersebut, dan seluruh prosesnya relatif sederhana. Thailand sangat menarik bagi ekspatriat, berkat iklimnya yang bermandikan sinar matahari dan keindahan alamnya. Rata-rata, pasangan dapat hidup nyaman dengan merogoh kocek di bawah USD1.596.

6. Polandia

Indeks Biaya Hidup: 38,6

Polandia adalah salah satu negara paling maju secara ekonomi di Eropa. Menaga ini menjadi tujuan pensiun teratas karena biaya hidup yang murah dan perawatan kesehatan yang sangat baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)