Ganjar Pranowo Dorong Peningkatan Layanan Industri Jasa Kesehatan

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:34 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dorong Peningkatan Layanan Industri Jasa Kesehatan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam rangkaian Kongres Nasional ke-XI Perdosni di Semarang, Jateng, Jumat (4/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendorong peningkatan layanan industri jasa kesehatan. Layanan tersebut meliputi peningkatan fasilitas dan sumber daya manusia.

"Dibutuhkan fasilitas yang cukup, rasio layanan dengan Indonesia yang gedenya minta ampun, dan peralatan-peralatan yang mesti canggih. Sehingga kelak kemudian layanan terbaik bisa diberikan kepada rakyat," kata Ganjar melalui pernyataannya, Jumat (4/8/2023).



Telebih, Ganjar menyebut saat ini industri layanan jasa kesehatan sedang menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah. Seperti beragam penyakit menular dan tidak menular serta kehadiran penyakit baru.

Sebab itu, Ganjar menekankan pentingnya peningkatan kapasitas SDM seperti tenaga kesehatan, hingga faskes agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan akses kebutuhan seluruh umat manusia ini.

"Maka kalau hari ini banyak dunia kedokteran selalu mengupgrade ilmunya dan kemudian selalu memperbaiki fasilitas dan pelayanannya maka dunia kedokteran akan tumbuh," tandas Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengapresiasi dokter-dokter saraf yang terhimpun di organisasi PERDOSNI. Pasalnya selama ini mereka terus mengembangkan diri untuk meningkatkan fasilitas dan kapasitas SDM.



Sebagai informasi, sektor industri jasa kesahatan perhatian utama Ganjar Pranowo dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat selama dua periode memimpin Jateng sebagai Gubernur.

Ganjar telah membangun 71 puskesmas dengan fasilitas yang memadai selama 2013-2022. Salah satunya adalah Puskesmas Sumber di Kabupaten Rembang yang dibangun dengan nilai Rp6 miliar dan telah diresmikan pada 2019 silam
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)