Upaya Holding BUMN Farmasi Memperkenalkan Sejumlah Tantangan Perusahaan

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:51 WIB
loading...
Upaya Holding BUMN Farmasi Memperkenalkan Sejumlah Tantangan Perusahaan
Wakil Direktur Utama Bio Farma Soleh Ayubi saat membuka kompetisi Bio Farma x MIT Hacking Medicine. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai Holding BUMN Farmasi, Bio Farma berupaya memperkenalkan tantangan-tantangan yang dihadapi perusahaan kepada para talenta terbaik dari dalam dan luar negeri di bidang bisnis, healthcare, dan IT engineer. Upaya itu dilakukan dengan menggelar kompetisi Bio Farma x MIT Hacking Medicine di Bali pada 24 hingga 27 Agustus 2023.



Dalam kompetisi itu, para peserta akan membentuk tim dengan komposisi berbagai macam latar belakang dalam tiap tim dan mendapatkan mentor untuk menyusun rancangan inovasi dan solusi terhadap real problem yang dihadapi oleh Biofarma Group. Mulai dari demand forecasting, integrated supply chain, dan integrasi layanan kesehatan antar-fasilitas kesehatan.

“Bio Farma x MIT Hacking Medicine merupakan kompetisi yang bersifat global kepada siapa pun yang mempunyai potensi problem solving di bidang healthcare end to end,” ujar Wakil Direktur Utama Bio Farma Soleh Ayubi, saat membuka kompetisi, dikutip Jumat (25/8/2023).

Soleh menambahkan, Bio Farma x MIT Hacking Medicine merupakan kompetisi inovasi digital bersifat global di bidang kesehatan yang pertama dan terbesar di Indonesia. Kompetisi ini mendapat respons positif dari peserta dan juga masyarakat.

“Kami sangat senang kompetisi ini disambut baik oleh masyarakat, saat ini hadir 200 peserta lomba dari dalam negeri dan luar negeri yang telah lulus seleksi dari sekitar 1.061 pendaftar,” jelas Soleh.

Lebih lanjut Soleh Ayubi mengatakan peserta lomba yang diundang untuk mengikuti proses selanjutnya di Bali ini telah melewati proses seleksi yang cukup ketat, penilaian dilakukan mencakup formulir essay yang dikirimkan, menjawab berbagai pertanyaan seperti motivasi, gagasan dan ide untuk memecahkan dan memberikan solusi di bidang healthcare end to end.

Peserta akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan mendapatkan feedback dari para ahli selama mengikuti kegiatan Bio Farma x MIT Hacking Medicine. Selama kompetisi para peserta akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan sesama visioner, bertukar pikiran, dan mengembangkan solusi inovatif yang berpotensi merevolusi bidang healthcare end to end.

"Tantangan yang dihadapi sangat kompleks, tetapi dengan bekerja sama, dapat menemukan jalan inovatif ke depan,” tambahnya.



Pada akhir rangkaian kegiatan, setiap tim akan mempresentasikan rancangan inovasi dan solusi real problem bisnis dan dunia kesehatan sesuai topik yang sudah ditentukan di hadapan para juri yang kompeten.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)