Ajang Perusahaan Travel Agent Bidik Transaksi Rp48 Miliar dan 28.000 Pengunjung

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:09 WIB
loading...
Ajang Perusahaan Travel Agent Bidik Transaksi Rp48 Miliar dan 28.000 Pengunjung
Astindo Travel Fair kembali digelar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Asosiasi Travel Indonesia ( Astindo ) yang beranggotakan biro perjalanan (travel agent) dari seluruh Indonesia kembali menggelar Astindo Travel Fair ke-15, di Jakarta Utara, mulai hari ini Kamis (31/8/2023). Pameran yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara daring ini kembali didukung oleh BCA.



Ketua Panitia Astindo Travel Fair Anton Sumarli menargetkan 28.000 pengunjung dan transaksi sebesar Rp48 miliar selama empat hari penyelenggaraan. Dia optimistis angka ini akan tercapai, karena animo masyarakat untuk bepergian sudah semakin tinggi.

"Selain itu kami juga memiliki beragam promo. Ada tiket murah, extra shopping voucher, potongan harga langsung, free travel insurance, dll,” kata Anton di sela-sela pameran.

Astindo mengungkap hasil survei dari salah satu tour operator ternama brand international kepada para traveller, bahwa 54% orang tidak punya bayangan akan pergi ke mana saat mereka memulai rencana perjalanan. Sebanyak 82% ingin travelling menggunakan jasa travel agent, bergabung dalam tour yang dipandu pemandu wisata, dipandu local expertise yang sangat paham tentang daerah tersebut sehingga memberikan jaminan untuk perjalanan dan pengalaman yang menyenangkan sekaligus berkesan.

Menurut Ketua Umum Astindo Pauline Suharno, konsep Astindo Travel Fair kali ini adalah multi airlines, multi destinations, multi products, sehingga masyarakat memiliki banyak opsi ke berbagai tujuan perjalanan mereka. Mau liburan naik pesawat, cruise, kereta, liburan keluarga, meeting, pameran, outing kantor, dll semua bisa dilakukan.

"Tell me what you want, semua bisa difasilitasi oleh para travel agent anggota Astindo,” jelas Pauline.

Pameran ini didukung oleh 21 maskapai penerbangan international dan domestic. Kemudian, tujuh badan promosi pariwisata luar negeri, serta 26 travel agent berlisensi resmi anggota Astindo.

Pauline mengimbau kepada pemerintah, maskapai penerbangan, NTO (National Tourism Organization), supplier untuk membantu para travel agent anggota Astindo dengan melakukan lebih banyak kegiatan pelatihan, agar dapat mengembangkan kemampuan staf travel agent untuk menjadi travel consultant profesional.

"Serta memperkuat posisi travel agent sebagai one stop shopping solution for all your travel needs," jelas Pauline.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4522 seconds (0.1#10.140)